Gelar Vaksin di Dua Tempat Ini, Tim Vaksinator Biddokkes Polda NTT Layani Vaksin Tahap Satu hingga Boster

Gelar Vaksin di Dua Tempat Ini, Tim Vaksinator Biddokkes Polda NTT Layani Vaksin Tahap Satu hingga Boster
Katim Vaksinator AKP Haris Saputro sementara menyuntikan vaksin kepada salah satu peserta vaksin di Musolah Jami'atul Avia Alak, Rabu (2/3/2022)

Tribratanewsntt.com - Tim Vaksinator Biddokkes Polda NTT gelar pelayanan vaksin bagi masyarakat di Klinik Pratama Turangga dan Musholla Jami'atul Avia Alak, Rabu (2/3/2022).

Pelayanan vaksin ini melayani vaksin tahap satu, dua dan tiga atau Boster dengan sasaran masyarakat umum baik itu, dewasa, anak usia 6 hingga 11 tahun maupun lansia.

Tenaga Vaksinator Biddokkes Polda NTT saat menyuntikan vaksin kepada peserta vaksin di Klinik Pratama Polda NTT

Vaksinasi untuk mendukung program percepatan vaksinasi Covid-19 yang digalang pemerintah dalam rangka membangung kekebalan komunal atau herd immunity ini dipimpin oleh Katim Vaksinator Biddokkes Polda NTT AKP Haris Saputro bersama 15 orang anggota tenaga Vaksinator.

Katim Vaksinator menyampaikan bahwa, vaksinasi ini merupakan bentuk dukungan nyata Polri terhadap upaya pemerintah, dalam mengatasi situasi pandemi Covid-19.

“Apalagi dengan adanya penyebaran virus varian Omicron yang cepat, kita harus bergerak cepat melakukan percepatan vaksinasi", jelas AKP Haris Saputro.

Diterangkan bahwa dalam kegiatan ini, pihaknya menargetkan sebanyak 300 dosis.

"Hari ini kita gelar di dua tempat yakni, di Klinik Pratama Turangga dengan target 50 dosis dan di Musolah Jami'atul Avia Alak sebanyak 250 dosis", terangnya.

Dijelaskan juga bahwa vaksin yang digunakan adalah vaksin Sinovac, Astrazeneca dan Pfizer.

"Kita gunakan vaksin Sinovac, Astra dan Pfizer untuk pelayanan vaksin tahap satu hingga tahap tiga atau Boster", tandas Katim Vaksinator Biddokkes Polda NTT.