Kunjungan Kerja Perdana Kapolres Ende Ke Polsek Jajaran

Kunjungan Kerja Perdana Kapolres Ende Ke Polsek Jajaran

Untuk melihat lebih dekat wilayah hukum Polsek-polsek yang ada di wilayah Polres Ende, Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana, S.I.K., bersama Ketua Bhayangkari Cabang Ende Ny. Novi Albertus  melaksanakan kunjungan kerja perdana ke Polsek jajaran Polres Ende, Sabtu, (17/10/20).

Kunjungan kerja ini merupakan rangkaian dari program kerja Kapolres Ende, Kunjungan hari ini diawali dengan kunjungan kerja ke Polsek Maurole yang mana Polsek ini membawahi dua Kecamatan yaitu Kecamatan Maurole dan Kecamatan Kotabaru.

Kunjungan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk melihat langsung kondisi dari Polsek Jajaran yang ada di wilayah hukum Polres Ende dan juga sebagai ajang bersilaturahmi dengan anggota Polsek dan Bhayangkari yang ada di Polsek-polsek.

Pukul 11.00 wita, Kapolres bersama rombongan tiba di Polsek Maurole disambut dengan tarian dan pengalungan kain oleh Kapolsek Maurole, IPTU Gusti Nengah Murya dan Istri. dilanjutkan dengan tatap muka bersama dengan anggota Polsek Maurole.

Acara di buka oleh Kapolsek dengan melaporkan situasi dan kondisi wilayah Polsek Maurole dan dilanjutkan dengan sambutan dari Kapolres Ende.

Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana,S.I.K., dalam sambutannya menyampaikan bahwa kunjungan kerja ini merupakan Program Polres Ende yang sempat tertunda beberapa waktu dikarenakan padatnya kegiatan yang mengharuskan keberadaan Polisi di tengah-tengah masyarakat, jadi baru hari ini Kapolres beserta Ketua Bhayangkari Cabang Ende dan rombongan bisa bertatap muka langsung dengan anggota yang ada di Polsek.

Kepada Kapolsek, Kapolres menekankan kebijakan pimpinan Polri agar selalu meningkatkan Soliditas dan Sinergitas Polri dengan TNI, Instansi terkait dan masyarakat untuk menghadapi tantangan ke masa depan yang semakin berat, agar bisa melaksanakan tugas dengan baik dan bertanggung jawab, sehingga kondusifitas kamtibmas di wilayah Polsek akan terus terjaga.

Khusus kepada anggota, Kapolres berharap untuk senantiasa menjalin silahturohim dengan masyarakat, tingkatkan tugas-tugas Bhabinkamtibmas di desa sampai Kelurahan dengan memantau situasi perkembangan terkini di lingkungan masyarakat, utamakan keselamatan saat melaksanakan tugas di lapangan terutama program Kapolri tentang Promoter agar dilaksanakan dengan serius dan menjadikan prioritas dalam pelaksanaannya.

Selamat bertugas jangan lupa jaga kesehatan, jaga kekompatan serta tetap semangat dalam melaksanakan tugasnya.

Dalam kesempatan yang sama Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Ende bersama pengurus Bhayangkari melakukan tatap muka dengan anggota Bhayangkari Ranting jajaran Polres Ende untuk mengetahui peran dari kinerja Ranting Bhayangkari, sehingga diharapkan dengan dilakukan pertemuan tersebut dapat mengetahui kendala yang dihadapi serta dicari solusi yang terbaik.

Setelah arahan, Kapolres bersama Ibu dan Rombongan menuju Kecamatan Kotabaru guna mengecek lokasi pembangunan swadaya Pospol Kotabaru.