Kunjungi Brimob Polda NTT, Kapolda NTT Long March Bersama Pejabat Utama Polda NTT

Kunjungi Brimob Polda NTT, Kapolda NTT Long March Bersama Pejabat Utama Polda NTT

Tribratanewsntt.com - Kunjungi Brimob Polda NTT, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum  Long March bersama Pejabat Utama Polda NTT, Senin (7/9/2020).

Kunjungan ini merupakan kunjungan perdana Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum setelah di menjabat sebagai Kapolda NTT.

Selain Pejabat Utama Polda NTT, ikut bersama dalam kegiatan Long March ini yakni, dua peleton Ditsamapta Polda NTT dan Polres Kupang Kota, satu Peleton Ditpolair Polda NTT dan satu Peleton Ditlantas Polda NTT.

Titik start Long March dari Mapolda NTT, Jalan Jend. Soeharto, Naikoten II dan finish di Mako Brimob Polda NTT, jalan Timor Raya, Pasir Panjang, Kota Kupang.

Tiba di Mako Brimob Polda NTT, Kapolda NTT disambut dengan Penyematan Baret Brimob oleh Dansat Brimob Polda NTT  Kombes Pol Ferdinand Maksi Pasule S.I.K. selanjutnya Kapolda NTT menerima Jajar Kehormatan dari regu Jajar serta mengambil apel pagi.

Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum menyatakan bahwa, ia dan para pejabat utama Polda NTT hadir di Mako Brimob Polda NTT di tengah-tengah Personel Brimob untuk menunjukan kebanggaan kepada Satuan Brimob.

"Untuk itu sengaja saya hadir di sini di tengah-tengah anggota sekalian untuk menunjukan kebanggaan kita kepada satuan Brimob ini bersama-sama pejabat utama", ujar Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hu.

"Kita hadir di sini ada Pol Air, Ada Sabhara, ada Lalu Lintas, Kita adalah satu di dalam Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur, Kali Lalu Lintas sakit Brimob juga harus merasakan sakit, kalo Brimob sakit Pol Air juga harus merasakan sakit, kali Brimob senang Sabhara juga harus senang demikian merupakan suatu kebersamaan saling asih, saling asah, saling asuh. "Tidak ada keberhasilan yang berhasil kita laksanakan tanpa kebersamaan" , pungkasnya.