Kunjungi Kampung Prai Ijing, Kapolda NTT dan Ketua Bhayangkari Daerah Beri Bantuan Sosial

Kunjungi Kampung Prai Ijing, Kapolda NTT dan Ketua Bhayangkari Daerah Beri Bantuan Sosial

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Vera Johni Asadoma beri bantuan sosial kepada warga Kampung Prai Ijing, Senin (19/12/2022).

Kampung Prai Ijing merupakan kampung wisata adat tradisonal yang terletak di Desa Tebara, Kecamatan Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat. Kapolda NTT dan Ketua Bhayangkari berkesempatan mengunjungi tempat tersebut saat melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kabupaten Sumba Barat.

Di kampung wisata adat Prai Ijing, selain memberikan bantuan sosial berupa paket sembako, Kapolda NTT juga memberikan pesan dan imbauan Kamtibmas kepada warga setempat.

Ikut juga mendampingi Kapolda NTT dalam kegiatan ini, Dirbinmas Kombes Drs. Taufiq Tri Atmojo, Kabid TIK Kombes I Made Rasma Jemy Karang, S.I.K., M.SI, Kabidkeu Kombes Drs. Sofyan Tanjung dan pengurus Bhayangkari Daerah NTT.

Hadir juga dalam kegiatan ini Wakil Bupati Sumba Barat John Lado Bora Kabba, S. Pd beserta ibu.

Kapolda NTT dalam kesempatan itu, memberikan penghargaan kepada Kepala Desa Tebar Marthen R. Bira atas program yang dijalankannya yakni, Englis Goes To Kampung dimana mengharuskan anak-anak di Kampung Prai Ijing dapat berbahasa Inggris.

"Saya  memberikan penghargaan kepada program kepala desa yaknii English Goes To Kampus yang mengharuskan anak-anak di desa prai ijing dapat berbahasa inggris dengan baik", ungkap Irjen Pol Drs. Johni Asadoma.

Ia pun berharap Bhabinkamtibmas yang ditugaskan di desa Tebara dapat bertugas untuk membantu, menjaga dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati.

"Keberhasilan Desa ini atas kehebatan seorang pemimpin baik kepala Desa dan warganya yang hebat", ujar Kapolda NTT.

"Saya Harap agar Kampung ini dijaga dan dipelihara sehingga Target PAD satu miliyar bisa tercapai dan terwujud dan seluruh masyarakat bersatu padu untuk  mendukung program-program yang dibuat oleh Kepala Desa", tandas Kapolda NTT.

Sementara itu, Kepala Desa menyamapikan terima kasih kepada Kapolda NTT dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT atas kunjungan dan bantuan yang diberikan kepada warga di Prai Ijing.

"Terima kasih kepada bapak Kapolda NTT dan ibu beserta rombong yang sudah berkenan mengunjungi kami Masyarakat di kampung Praijing", ucap Marthen R. Bira.