Kunjungi Kampung Tangguh Nusantara Namodale, Kapolda NTT beri Suport dan Dukungan

Kunjungi Kampung Tangguh Nusantara Namodale, Kapolda NTT beri Suport dan Dukungan

Tribratanewsntt.com,- Melakukan kunjungan kerja di wilayah hukum Pores Rote Ndao, Kapolda NTT berkesempatan mengunjungi Kampung tangguh Nusantara Namodale Kecamatan Lobalain Kabupaten Rote Ndao, Rabu (3/3/21).

Tiba di lokasi Kapolda NTT bersama rombongan yang terdiri dari Karo SDM Polda NTT Kombes Pol Wisnu Widarto, S.I.K, Karo Rena Polda NTT Kombes Pol R. Dadik Junaedi Supri Hartono dan Kapolres Rote Ndao Felli Hermanto, S.I.K. M.Si di sambut oleh Asisten 1 Kabupaten Rote Ndao dengan pengalungan kain adat dan topi ti'i langga.

Kedatangan Kapolda NTT ini meninjau sacara langsung serta memberikan dorongan dan suport kepada personel Polres Rote Ndao dalam mengelola situasi kamtibmas khususnya program kampung tangguh dimana masyarakat menjadi pelaku utama dalam upaya pencegahan penularan virus Covid-19.

"Sinergitas antara Bhabinkamtibmas, Babinsa dan aparat Desa harus terus dioptimalkan, utamanya dalam upaya menurunkan angka penyebaran Covid-19 dari Zona Merah harus bisa berubah menjadi zona kuning, zona orange bahkan menjadi zona hijau"ujar Kapolda NTT disela-sela kegiatan.

Untuk diketahui Kampung Tangguh Nusantara Namodale kegiatannya berfokus pada pada Tenun ikat dan Nelayan dengan memiliki konsep pembaruan masyarakat dalam memulikan ekonomi masyarakat saat pendemi Covid-19.

Keberadaan Kampung Tanggu Namodale selama ini sangat terasa di Desa Namodale mengingat angka penyebaran Covid-19 sangat rendah namun fasilitas seperti rumah Isolasi mandiri sudah siap sehingga masyarakat yang terpapar Covid bisa langsung diisolasi mandiri di kampung tangguh tersebut.

Masyarakat secara mandiri melakukan kegiatan penyemprotan, penyiapan tempat cuci tangan menggerakan roda perekonomian dengan bertenun.

"Terkait penerapan PPKM Mikro masyarakat harus taat terhadap protokol kesehatan dengan melakukan 3T dan 3M secara ketat dengan begitu, angka kasus positif Covid-19 akan menurun dan tentunya angka kesembuhan diharapkan terus naik sehingga akan berdampak pada meningkatnya ekonomi masyarakat yang saat ini sangat terdampak"pungkas Kapolda NTT.