Kunjungi Polres TTS, Kapolda NTT : Jadilah Polisi Yang Bermental Baik dan Dicintai Masyarakat

Kunjungi Polres TTS, Kapolda NTT : Jadilah Polisi Yang Bermental Baik dan Dicintai Masyarakat

Tribratanewsntt.com - Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A., dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Kathy Daniel Tahi Monang Silitonga bersama rombongan melakukan kunjungan kerja di Polres Timor Tengah Selatan (TTS). Pada Senin, 29 Januari 2024

Kedatangan perdana Kapolda NTT disambut hangat oleh Kaplres TTS AKBP I Gusti Putu Suka Arsa, S.I.K., M.H., serta Ibu Ketua Bhayangkari Cabnag TTS Ny. Anyie Putu Suka Arsa.

Turut hadir dalam penyambutan tersebut Bupati TTS Egusem Pieter Tahun beserta Unsur Forkopimda TTS, serta para pejabat Polres yang didampingi oleh Bhayangkari.

Dalam kunjungan ini, Kapolda NTT didampingi beberapa Pejabat Utama Polda NTT, termasuk Dirreskrimum, Dirreskrimsus, Dirlantas, Dirpamobvit, Dirsamapta, Dirpolairud, Kabidpropam, Kabidhumas, dan Kabiddokkes.

Acara dimulai dengan sambutan yang hangat, diiringi dengan tarian daerah dan pengalungan Selimut Khas NTT serta pengalungan bunga sebagai bentuk penghormatan atas kehadiran Kapolda NTT dan rombongan.

Selanjutnya, Kapolda NTT berkesempatan untuk bertatap muka dengan personel Polres TTS di aula Hotel Bahagia Soe.

Dalam kesempatan tersebut, beliau menyampaikan pesan-pesan inspiratif tentang pentingnya meningkatkan patroli, menjaga silaturahmi dengan masyarakat, dan mempersiapkan mental serta fisik dalam menghadapi tugas.

"Siap hadapi semua persoalan dengan tekad yang kuat. Laksanakan tugas dengan baik, tidak melakukan hal-hal yang memalukan Polri, lakukan setiap tugas dengan baik, kerahkan semua kemampuanmu sebagai anggota demi melaksanakan tugas", tegas Kapolda NTT.

Kapolda juga menggarisbawahi bahwa kualitas manusia lebih penting daripada penambahan teknologi, dan menekankan betapa pentingnya pendidikan dalam membentuk mental dan fisik anggota Polri.

Beliau memberikan motivasi kepada anggota Polres TTS untuk bangga menjadi bagian dari Polri dan siap melayani masyarakat.

"Jadilah polisi yang bermental baik dan dicintai masyarakat", ungkap Kapolda NTT.

"Jadilah polisi sebagai pemecah masalah bukan pencari masalah dan jadilah Polisi-Polisi yang cekatan, update, maka akan bangun polres TTS yang kuat hebat dan dicintai masyarakat", tambahnya.

Dalam rangka menyongsong pesta demokrasi yang akan datang, Kapolda NTT menegaskan pentingnya menjaga kepercayaan yang dipercayakan oleh negara kepada Polri, terutama dalam tugas pengamanan.

"Saat PAM nanti, laksanakan tgas dengan baik, kita sekarang dipercayakan negara untuk PAM,, jaga kepercayaan itu. Lakukan yang terbaik demi NKRI yang kita cintai ini", pungkasnya.

Pertemuan ditutup dengan pemberian bingkisan kepada personel Polres TTS sebagai tanda apresiasi atas dedikasi dan pengabdian mereka.

Kunjungan ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat baru bagi anggota Polres TTS dalam melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab.