Kunjungi Wisata Alam Bukit Wolobobo, Ini yang dikatakan Kapolda NTT

Kunjungi Wisata Alam Bukit Wolobobo, Ini yang dikatakan Kapolda NTT

Tribratanewsntt.com - Jelang perayaan hari raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 yang merupakan kegiatan keagamaan dari masyarakat, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin menegaskan bahwa, Polda NTT dan jajaran telah menyiapkan rencana operasi dengan melibatkan personel maupun sarana prasaran guna memberikan pengamanan maksimal.

Penegasan ini disampaikan Kapolda NTT kepada awak media, saat mengunjungi Wisata Alam Bukit Wolobobo di Desa Turekisa, Kecamatan Golewa Barat, Kabupaten Ngada, Kamis (12/12/2019).

"Initinya bahwa dalam kegiatan perayaan Natal dan Malam Tahun Baru, kita laksanakan pengamanan maksimal. Pengamanan tersebut adalah pengamanan kegiatan masyarakat dan tentu utamanya pengamanan kegiatan keagamaan ini menjadi fokus prioritas kita", tegas Irjen Pol Drs. Hamidin.

Terkait pariwisata, Kapolda mengatakan bahwa, NTT merupakan daerah yang cukup potensial.

"Saya membaca di berita kekinian bahwa seperti di dunia pariwisata kita bisa mengalahkan bahkan negara Hungaria, kita bisa mengalahkan Tunisia, artinya ini adalah potensi", katanya.

Menyadari besarnya potensi pariwisata di NTT, Kapolda NTT menyampaiakan himbauan kepada seluruh elemen masyarakat agar bersama dengan Polri dalam hal ini Polda NTT dan jajaran untuk menjaga dan merawat serta mengembakan potensi yang dimiliki daerah ini.

"Tetapi dikaitkan dengan tugas polisi sebagai pelindung pengayom pelayan masyarakat dan memelihara kamtibmas maka tentu penegakakan hukum itu juga yang harus kita lakukan. Sehingga saya sangat menghimbau kepada orang-orang yang misalnya mempunyai niat untuk melakukan pengeboman ikan di laut seperti beberapa waktu yang lalu kita tangani, hentikan niat itu karena saya sudah perintahkan pada jajaran saya untuk menindak tegas pelaku peledakan bom ikan di laut begitu juga dengan kejahatan- kejahatan yang lain", imbaunya.

"Karena itu terjadi maka nilai pariwisata kita akan menurun, yang mana karang-karangnya hancur, dengan begitu orang asing akan enggan untuk datang kesini. Mumpung belum terjadi, dari sekarang kita lakukan pencegahan", harapnya

Kapolda pun menegaskan bahwa, Polda NTT dan jajaran juga akan fokus menangani kejahatan-kejahatan transnasinoal baik itu human trafiking, narkoba, terorisme dan kejahatan terhadap kekayaan negara.

"Saya sudah arahkan jajaran kemudian untuk melakukan tindakan tegas terhadap kejahatan - kejahatan tersebut", ujar Kapolda NTT.

"Nah langkah-langkah yang kita lakukan, saya sengaja lakukan supervisi dan kunjungan kerja untuk melihat kesiapan anggota di lapangan dan i nsya Allah kita akan mampu mengamankan wilayah ini, baik itu terkait dengan kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru maupun kedepan turut serta terlibat dalam proses pembangunan wilayah ini dengan melakukan pengamanan yang maksimal", pungkasnya. (Rf)