Kunker di Polres Sumba Barat Daya, Kapolda NTT Tinjau Lokasi Tanah Hibah Mako Polres

Kunker di Polres Sumba Barat Daya, Kapolda NTT Tinjau Lokasi Tanah Hibah Mako Polres

Tribratanewsntt.com ,-  Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Kapolda NTT) Irjen Pol. Drs. Hamidin didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Julacmi Hamidin melakukan kunjungan kerja di wilayah hukum Polres Sumba Barat Daya, Rabu (18/3/20).

Tiba di Mako Polres Sumba Barat Daya, Kapolda NTT yang didampingi Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Drs. Tavip Yulianto S.H., M.Si, dan Dirlantas Polda NTT Kombes Pol. Iroth Laurens Recky, disambut dengan pengalungan selendang adat oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Joseph M. Mandagi bersama Bupati Sumba Barat Daya dr. Kornelius Kodi Mete serta jajaran Forkopimda Sumba Barat.

Memasuki Mako Polres Sumba Barat Daya, Kapolda NTT sudah disambut personel Polres Sumba Barat Daya.

Kapolda NTT bersama rombongan beristirahat sebentar  di ruangan kerja Kapolres Sumba Barat Daya bersama Bupati dan Forkopimda Sumba Barat Daya.

Kedatangan Kapolda NTT ke wilayah hukum Polres Sumba Barat Daya ini guna mengecek kesiapan anggota Polres Sumba Barat Daya dalam melaksanakan tugas sebagai pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Kapolda NTT menjelaskan betapa pentingnya soliditas dan sinergitas dari semua elemen.

Bupati Sumba Barat Daya menjelaskan bahwa Mako Polres Sumba Barat Daya ini merupakan fasilitas yang dipinjam pakaikan gedung BUMN (Koperasi).

Untuk itu Pemda Sumba Barat Daya telah menghibahkan tanah untuk pembangunan Polres Sumba Barat Daya. Bupati juga menjelaskan bahwa komoditi yang menjadi unggulan Sumba Barat Daya adalah Cengkeh, Kemiri, Jambu Mete serta potensi ternak dan  perikanan.

Keberadaan Polres Sumba Barat Daya ini sudah lama dibutuhkan mengingat aspek keamanan sangatlah penting dimana dengan adanya keberadaan Polres angka dan gangguan kriminalitas bisa di tekan.

Pemerintah Sumba Barat Daya mengapresiasi Pimpinan Polri yang sudah menyetujui pembentukan Polres Sumba Barat Daya, karena wilayah dan karakteristik masyarakatnya.

Selanjutnya Kapolda NTT bersama rombongan berkesempatan meninjau lokasi tanah yang akan dibangun Mapolres Sumba Barat Daya.

Tanah yang dihibahkan pemerintah setempat seluas 5 hektar untuk pembangunan Gedung Mako Polres Sumba Barat Daya ini terletak di Desa Kadipada Kecamatan Kota Kabupaten Sumba Barat Daya.

Direncanakan pembangunan akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2021 mendatang. Kapolda NTT berharap dengan adanya kehadiran Polres Sumba Barat Daya ini dapat membantu masyarakat dalam menciptaan keamanan dan ketertiban dimana tugas utama Polri adalah sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. (N)