Kunker ke 6 Polsek jajaran, Kapolres Sumba Timur ingatkan tentang bahaya radikalisme

Kunker ke 6 Polsek jajaran, Kapolres Sumba Timur ingatkan tentang bahaya radikalisme

Tribratanewsntt.com - Kapolres Sumba Timur  AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH, melaksanakan kunjungan kerja di 6 Polsek jajaran Polres Sumba Timur, Sabtu (17/6/16). Polsek yang merupakan tujuan kunker diantaranya Polsek pandawai, Polsek Kahaungu Eti, Polsek Umalulu, Polsek Rindi, Polsek Pahunga Lodu dan Polsek Wula Waijelu.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Timur bersama Wakapolres , Pejabat Utama Polres sumba timur, Ketua Bhayangkari Cabang Sumba timur beserta personil Polres Sumba Timur.

Kegiatan meliputi acara tatap muka bersama para camat, lurah, kepala desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga setempat disekitar polsek yang dikunjungi.

Dalam kegiatan tatap muka, Kapolres Sumba Timur menekankan beberapa hal yang menjadi poin penting yaitu tentang pentingnya kesadaran masyarakat agar tetap bekerja sama dengan pihak kepolisian setempat untuk meminimalisir angka kejahatan seperti pencurian ternak besar, pentingnya kesadaran masyarakat untuk tetap tertib berlalu lintas dan selalu mewaspadai paham-paham baru mengenai aliran radikalisme dari luar yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia serta tidak sungkan untuk melaporkan setiap kegiatan yang berpotensi menimbulkan terjadinya suatu tindak pidana.

Kegiatan juga meliputi pengecekan kalayakan bangunan polsek oleh  bagian sarana prasana dan pengecekkan senjata api oleh Seksi Propam.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap anggotanya, diakhir kegiatan di masing-masing polsek Kapolres Sumba Timur membagikan  bingkisan untuk anggota yang beragama islam.

Rombongan bergeser dari Polres Sumba Timur pagi pukul 09.00 wita dan kembali ke polres 23.00 wita.