Kunker ke Polres Nagakeo, Kapolda NTT : Jalani Tugas Dengan Pedomani Kerja Keras, Kerja Iklas dan Kerja Cerdas

Kunker ke Polres Nagakeo, Kapolda NTT : Jalani Tugas Dengan Pedomani Kerja Keras, Kerja Iklas dan Kerja Cerdas

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., Bersama Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Evi Nurhayati Latif, S.H., melakukan Kunjungan Kerja ke wilayah hukum Polres Nagekeo, Sabtu (21/11/2020).

Ikut mendampingi Kapolda NTT para pejabat utama yang terdiri dari Karoops Polda NTT, Dirbinmas Polda NTT bersama Ibu, kabidkum Polda NTT dan Auditor Kepolisian madya TK. III Itwasda Polda NTT.

Kedatangan Orang Nomor Satu di Polda NTT dalam rangka melihat secara langsung kondisi personel Polres Nagekeo dan juga dalam rangka melihat secara langsung kesiapan personil dalam melaksanakan tugas sehari-hari serta melakukan peresmian kampung tangguh.

Sebelumnya, Kapolda NTT bersama rombongan tiba di bandar udara Soa Bajawa dan disambut oleh Kapolres Ngada didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Ngada dan para PJU Polres Ngada. Selanjutnya Kapolda NTT bersama Ibu Ketua Bhayangkari Daerah NTT dan Rombongan bergeser ke Polres Nagekeo.

Tiba di Mapolres Nagakeo, Kapolda NTT dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT bersama rombongan disambut oleh Kapolres Nagekeo AKBP Agustinus Hendrik Fai, S.H., M.H., didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Nagekeo dengan pengalungan Kain adat dan diterima dengan jajar Kehormatan.

Dalam arahannya, Kapolda NTT menyampaikan Apresiasi kepada Kapolres dan jajarannya yang sudah menjaga kamtibmas dengan aman dan kondusif.

"Agar Polres selalu menyiapkan personil dan peralatan untuk memberikan bantuan pengamanan kepada Polres yang wilayahnya melaksanakan Pilkada serentak tahun 2020 serta Tetap menggelorahkan protokol pencegahan covid - 19 dalam memutuskan menyebaran virus Corona", ucap Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

Dikatakannya, selalu mendukung program pemerintah sebagai mana terpilihnya wilayah NTT sebagai daerah destinasi Pariwisata premium dengan selalu menjaga kamtibmas yang kondusif serta pemberian pelayanan yang terbaik.

"Tugas adalah amanah dan bagian dari ibadah kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, untuk itu jalani tugas dengan mempedomani kerja Keras, kerja iklas dan kerja cerdas", jelasnya.

"Membiasakan yang benar, bukan membenarkan yang biasa serta datangi setiap kejadian dan laksanakan TPTKP dengan benar", tegasnya.

Ia juga menyampaikan jangan jadikan keterbatasan di kewilayahan sebagai penghalang untuk pelaksanaan tugas sehari - hari.

"Tingkatkan pembinaan dan kemampuan personil serta penggunaan kekuatan alut dan personil secara tepat, efektif dan efisien serta tindak cepat dan tepat dalam setiap persoalan", terangnya.

Kapolda juga mengingatkan agar selalu menjalin silaturhmi yang baik dengan masyarakat dengan menjadi bagian dari solusi bukan masalah serta sayangi pekerjaan dengan jangan melakukan pelanggaran yang merugikan diri sendiri serta institusi.

Jenderal Bintang Dua juga menekankan agar tidak menyakiti hati masyarakat.

"Jangan sakiti hati rakyat karena kita juga adalah bagian dari rakyat menyakiti hati rakyat sama saja menyakiti diri dan keluarga, endingnya kita semua kembali ke rakyat", ujarnya.

"Awali dan akhiri setiap langkah dalam tugas kita mamberikan keadaan dan kesuksesan dengan berdoa dan selalu memohon ridho Allah / Tuhan Yang Maha Esa", pungkasnya.