Kunker ke Polsek Tasifeto Timur, Kapolres Belu Lakukan Tatap Muka dengan Para Tokoh dan Purnawirawan Polri

Kunker ke Polsek Tasifeto Timur, Kapolres Belu Lakukan Tatap Muka dengan Para Tokoh dan Purnawirawan Polri

Tribratanewsntt.com - Setelah sebelumnya mengunjungi Polsek Tasifeto Barat dan Polsubsektor Laktutus, Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si kembali melanjutkan agenda kunjungan kerjanyanya ke Polsek Tasifeto Timur dan Polsubsektor Motaain, sabtu (19/9/2020).

Kedatangan Kapolres Belu didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Ny.dr.Iffi Khairul Saleh serta sejumlah pejabat utama, disambut Tokoh adat dengan memberikan sapaan adat berupa tutur adat Timor sebagaimana layaknya tuan rumah memberikan ucapan selamat kepada tetamunya.

Masih di pintu mako, Kapolres Belu dan istri disambut dengan pengalungan kain adat timor oleh Kapolsek Tasifeto Timur, IPDA Helmy Wildan, SH dan istri.

Kedatangan Kapolres dan rombongan, disambut Camat Tasfieto Timur, Danramil 1605- 07 Wedomu, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Kepala Puskesmas Tasifeto Timur serta seluruh keluarga besar Polsek Tasifeto Timur.

Kegiatan dilanjutkan dengan tatap muka Kapolres Belu bersama tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, purnawirawan serta keluarga besar Polsek.

Dalam suasana penuh akrab, Kapolres Belu meminta doa,kerjasama dan dukungan serta partisipasi dari semua pihak dalam mendukung pelaksanaan tugas Polri khususnya anggota Polsek Tasifeto Timur.

"Kita sadari bersama bahwa masalah kamtibmas apalagi di wilayah yang berbatasan dengan Timor Leste ini, tidak bisa dipaksakan oleh satu institusi saja. Untuk itu, keberadaan bapak-bapak sangat kita perlukan"kata Kapolres Belu.

"Karena ketika kita berkordinasi, kolaborasi, berkomunikasi secara baik maka hal-hal yang menjadi potensi gangguan dapat kita minimalisir atau ditiadakan” tambah Kapolres Belu.

Lebih lanjut, Kapolres Belu mengimbau seluruh tamu undangan untuk mendukung tugas kepolisian dalam menjaga dan menciptakan Pilkada 2020 yang aman dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19.

"Seperti Kita ketahui, Pilkada kali ini berbeda dengan sebelum-sebelumnya dimana Kita sedang menghadapi pandemi covid-19. Oleh karenanya, Saya minta kita semua yang hadir untuk bersama-sama mengawal Pilkada ini supaya berjalan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan"kata Kapolres Belu.

"Pakai masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan. Kita tidak melarang kegiatan masyarakat selama perhelatan Pilkada ini asal sesuai aturan hukum yang ada dan disiplin jalani 3 M seperti yang Saya sebutkan tadi. Pemilu berjalan baik dan masyarakat tetap sehat"pungkas Kapolres Belu.

Masih dalam sesi tatap muka, Kapolres Belu juga menghimbau anggota Bhabinkamtibmas untuk rajin turun ke masyarakat dan peduli terhadap masyarakat.

Selain dapat mengenal karakter masyarakat, para Bhabinkamtibms juga dengan sendirinya mengetahui permasalahan yang ada di wilayah masing-masing.

" Saat ini sudah mulai tahapan Pilkada jadi Saya minta para Bhabin untuk lebih aktif menyambangi rumah warga, berdialog dengan mereka sehingga kita dapat mengetahui karakter dari masyarakat binaan kita”kata Kapolres Belu 

"Kemudian jangan bosan-bosannya mengimbau warga untuk taat hukum, jauhi berita hoax, disiplin jalani protokol kesehatan dan jangan segan-segan untuk membantu mereka yang sedang membutuhkan bantuan pemecahan masalah"tambah Kapolres Belu.

Selain melalukan tatap muka, Kapolres Belu juga melakukan pemeriksaan administrasi, bangunan dan inventaris kantor serta menggelar bakti sosial untuk warga kurang mampu.

Bertolak dari Polsek, Kapolres Belu bersama rombongan melanjutkan kunjungan kerjanya ke Polsubsektor Motaain, desa Silawan, Kec.Tasifeto Timur, kabupaten Belu.

Dalam kunjungannya di Polsek Tasifeto Timur, Kapolres Belu dan istri didampingi Kabag Ops, Kasat Lantas, Kasi Propam serta sejumlah pengurus cabang Bhayangkari Belu.