Kurangi pelanggar lalu lintas, Sat Lantas Polres Belu Goes To School

Kurangi pelanggar lalu lintas, Sat Lantas Polres Belu Goes To School

Tribratanewsntt.com - Satuan Lalu Lintas Polres Belu melalui program Police Goes To School dan Police Goes To Campus, telah aktif turun ke sekolah-sekolah guna mengajak mereka (pelajar) tertib berlalu lintas.

Saat dikonfirmasi Humas, kamis (19/7/18), Kanit Dikyasa mengatakan penyuluhan ini dilakukan agar para pelajar bisa memahami segala dampak yang timbul bila tidak mematuhi aturan lalu lintas seperti tidak memakai helm, melanggar rambu lalu lintas maupun ugal-ugalan dijalan raya.

“Anak-anak umur SMA umumnya kondisinya masih labil, dan itu terbukti dalam 3 tahun terakhir ini sering terjadi laka lantas dengan pelaku atau korban adalah pelajar. Itu yang saya singgung didepan anak-anak agar mereka bisa lebih berhati-hati ketika berkendara di jalan raya"kata Kanit DIkyasa.

“Selain itu, Kita juga himbau mereka yang sudah cukup umur nanti jangan lupa urus SIM kalau bawa motor, selalu pakai helm, taati rambu-rambu lalu lintas dan hargai pengguna jalan. Mudah-mudahan materi tentang Etika Berlalu lintas sesuai UU no 22 tahun 2009 yang sudah Kita kupas, dapat di laksanakan oleh mereka karena keselamatan mereka adalah kebahagiaan kita semua”harap Kanit Dikyasa.

Untuk itu, peran Unit Dikyasa Satuan Lalu Lintas sangat dibutuhkan dalam melaksanakan pembinaan dan penyuluhan agar bisa merubah mindset/pola pikir para pelajar agar mengutamakan keselamatan daripada kesenangan dan kebutuhan akan alat transportasi.