Laka Lantas di Wilkum TTS, Kabidhumas Polda NTT: Pengemudi Dump Truk Sudah Diamankan

Laka Lantas di Wilkum TTS, Kabidhumas Polda NTT: Pengemudi Dump Truk Sudah Diamankan

Tribratanewsntt.com,- Sebuah mobil Dump Truck keluar jalur dan terbalik di  jalan raya Oeekam, Desa Oe,ekam, Kecamatan Aban Timur, Kabupaten TTS, Senin (21/6/2021) sore.

Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna B, S.H., S.I.K., M.H. membenarkan kejadian laka lantas tersebut, Selasa (22/6/2021).

“Laka lantas tunggal yang terjadi akibat kelalaian sopir dump truck, yang sedang mabuk sehingga tidak mampu mengendalikan mobil dan keluar jalur melewati tepi lunak dan mengakibatkan roda kiri depan mobil terlepas serta jatuh terjungkir di sisi kiri jalan aspal trans Ayotupas- Oeekam”jelas Kabidhumas Polda NTT.

Ditambahkannya bahwa atas kejadian tersebut tiga orang meninggal dunia dan korban Luka-luka sebanyak 14 orang sedang dalam perawatan Medis dimana tujuh orang korban sedang di rujuk ke RSUD SOE dan tujuh orang lainnya sedang dirawat di Puskesmas Oeekam.

Dari hasil olah TKP dan keterangan saksi-saksi bahwa mobil dum truk dengan nomor polisi DH 8483 EA yang di kemudikan NN sebelumnya melaju dengan kecepatan tinggi dari arah desa fotilo kecamatan amanatun utara dengan memuat penumpang 19 orang menuju ke Desa Kiupukan Kabupaten TTS.

Setiba di jalan raya Oe,ekam Desa Oe,ekam Kecamatan Amanuban Timur Kab TTS bertepatan dengan tikungan tajam kondisi jalan berbatuan , pengemudi tidak mampu mengendalikan mobilnya sehingga menabrak pohon mahoni dan terjungkal berkali-kali hingga roda ban sebelah kanan terlepas dan mobil terbalik

“Atas kejadian tersebut pengemudi NN masih berstatus saksi karena kita masih lakukan penyelidikan, setelah kita gelar perkara untuk penyidikan baru kita tingkatkan status yang bersangkutan sebagai TSK. NN sementara kita amankan di Polres TTS untuk kepentingan penyidikan, barang bukti mobil dan barang penumpang sementara proses evakuasi dari TKP”pungkas Kabidhumas Polda NTT.