Lakukan Pertemuan dengan Forkopimda dan FKUB Manggarai Barat, Kapolda NTT : Polri Butuh Dukungan Masyarakat dalam Menjaga Kamtibmas

Lakukan Pertemuan dengan Forkopimda dan FKUB Manggarai Barat, Kapolda NTT : Polri Butuh Dukungan Masyarakat dalam Menjaga Kamtibmas

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT mengatakan Polri sangat membutuhkan dukungan semua elemen masyarakat dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas. 

Hal ini diungkapkannya saat melakukan pertemuan dengan unsur Forkopimda, Instansi pemerintahan dan FKUB Kabupaten Manggarai Barat di Aula Setda Manggarai Barat, Kamis (3/11/2022).

“Sebagai Kapolda yang baru, ingin bersilahturahmi dan sering terkait bagaimana kita semua bersama masyarakat dapat menjaga dan memelihara Kamtibmas khususnya di Labuan Bajo,” ujar Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum.

Kapolda NTT mengatakan, Labuan Bajo sebagai salah satu daerah destinasi parawisata premium yang perlu didukung dan  dijaga bersama agar situasi kamtibmas tetap kondusif. Menurutnya hal ini merupakan syarat mutlak agar bisa mendatangkan turis lokal maupun turis asing.

“Oleh karena itu, pentingnya semua unsur dan masyarakat bersama-sama untuk menjaga dan menciptakan situasi yang kondusif di Labuan Bajo,” pintanya.

Dengan demikian, lanjut Kapolda NTT, dengan situasi yang kondusif, maka pembangunan di daerah ini tentu akan berjalan dengan baik. Polri tidak mungkin bekerja sendiri dalam menjaga Kamtibmas, kita butuh semua komponen masyarakat

“Polri hanyalah salah satu komponen di dalam negara yang memiliki tugas pokok untuk memelihara Kamtibmas yang membutuhkan dukungan masyarakat", terang mantan Kadiv Hubinter Polri itu. 

Sementara itu, Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi menyampaikan atas nama rakyat Kabupaten Manggarai Barat mengucapkan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum yang telah dilantik menjadi Kapolda NTT. 

Selain itu, Bupati mengharapkan untuk menunjang dan mendukung Labuan Bajo sebagai daerah tujuan pariwisata, Kepolisian menjadi garda terdepan untuk menjaga situasi kamtibmas, karena itu merupakan syarat mutlak yang harus di kedepankan dalam menjaga kamtibmas di Labuan Bajo sebagai daerah pariwisata. 

"Kami memahami betul bahwa, Kepolisian Republik Indonesia khususnya yang ada di Kabupaten Mabar sangat luar biasa menjaga Kamtibmas.
 Mari kita bersama menjaga sinergitas ini, agar hal-hal yang tidak diinginkan tidak boleh terjadi di Wilayah Kabupaten Mabar,” ajak Bupati Manggarai Barat. 

Lebih Lanjut Bupati Endi mengatakan, Kehadiran Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) juga sangat luar biasa atas kerjasama yang telah dibangun di Kabupaten Manggarai Barat. 

“Mari kita pertahankan sehingga Labuan Bajo yang hari ini adalah miniaturnya negeri, miniaturnya Propinsi NTT dengan  kemajemukan yang unik, sehingga dapat mewujudkannya kedamaian sehingga yang diharapan kita semua dapat terwujud,” tandas Bupati Manggarai Barat.

Hadir dalam kegiatan ini, sejumlah Pejabat Utama Polda NTT, Wakil Bupati Manggarai Barat, Kapolres Manggarai Barat, Kajari Manggarai Barat, Ketua FKUB Kabupaten Manggarai Barat dan Pimpinan SKPD Kabupaten Manggarai Barat.