Langkah Preventif dan Deteksi Dini agar Tidak Terlibat Narkoba, Personel Ditsamapta Polda NTT Ikuti Tes Urine

Langkah Preventif dan Deteksi Dini agar Tidak Terlibat Narkoba, Personel Ditsamapta Polda NTT Ikuti Tes Urine

Tribratanewsntt.com - Direktorat Samapta Polda NTT menggelar pemeriksaan urine terhadap puluhan anggotanya, Rabu (13/10/2021) kemarin.

Tes urine yang digelar di Mako Ditsamapta Polda NTT itu dipantau langsung oleh Kabidpropam Polda NTT Kombes Pol Drs. Dominicus Savio Yempormas dan Wadirsamapta Polda NTT AKBP Joseph F. H. Mandagi, S. I. K.

Pelaksaan tes urine ini diikuti seluruh personel baik dari bintara hingga perwira. Satu persatu personel melaksanakan tes urine dan pelaksanaannya dilakukan dengan pengawasan ketat para personel Propam Polda NTT.

Sementara, pemeriksaan melibatkan tim Dokkes Polda NTT tersebut rutin dilakukan untuk meminimalisir anggota dari pemakaian narkoba.

Hingga usai tes, tidak ditemukan adanya personel yang menyalahgunakan Narkoba. Akan tetapi, kegiatan pengawasan ketat akan tetap dilakukan agar personel Ditsamapta bebas dan bersih dari Narkoba.

Wadirsamapta Polda NTT AKBP Joseph F. H. Mandagi, S. I. K. menyampaikan bahwa, pemeriksaan urine terhadap personel Ditsamapta ini sebagai langkah preventif dan deteksi dini agar tidak terlibat narkoba dalam bentuk apapun.

"Selain itu, untuk memberikan pengawasan kepada anggota tentang penyalahgunaan Narkoba sehingga ke depan kita tidak mau ada kecolongan", tandasnya.