LATIHAN MENEMBAK POLRES ROTE NDAO POLDA NTT

LATIHAN MENEMBAK POLRES ROTE NDAO POLDA NTT

Tribratanewsntt.com ,-Personil Polres Rote Ndao meninggkatkan kemampuan dalam menggunakan senjata api yakni dengan mengikuti latihan menembak menggunakan senjata laras pendek dan senjata laras panjang.

Kegiatan latihan menembak ini dilakukan selama dua hari yakni hari Jumat hingga Sabtu (3-4/6/16). Senjata yang digunakan adalah senjata Revolver jenis Taurus, Senjata V2 buatan Pindad dan Senjata Api laras panjang SKS, personel dibagi menjadi 3 kelompok besar untuk menggunakan senjata tersebut dalam pelatihan ini.

Personel yang menembak menggunakan senjata genggam dengan jarak 15 m, sedangkan yang menggunakan senjata api laras panjang dengan jarak 25 m dan 50 m.  Masing – masing personel mendapat 7 butir peluru dengan 2 butir sebagai percobaan dan 5 butir berikutnya sebagai penilaian.

Posisi yang digunakan dalam latihan menembak menggunakan senjata genggam dengan sikap satu tangan dan dua tangan, sedangkan senjata laras panjang dengan sikap berdiri, duduk dan tiarap dengan sasaran sebuah lingkaran hitam yang telah disiapkan.