Ledakan Jl.Thamrin:Kapolres Belu minta anggota perketat keamanan & selalu waspada

Ledakan Jl.Thamrin:Kapolres Belu minta anggota perketat keamanan & selalu waspada

Polres Belu - Kapolres Belu AKBP DEWA PUTU GEDE ARTHA, SH, MH mengutuk teror ledakan di kawasan Sarinah, jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, yang terjadi Kamis siang (14/1/16) sekitar pukul 10.45 wib dan meminta seluruh anggotanya perketat keamanan & waspada. Melalui telephon selulernya, Kapolres Belu memberikan beberapa petunjuk & arahan (jukrah) kepada Para Kabag, Kasat Fung, dan para Kapolsek jajaran Polres Belu, untuk diteruskan kepada seluruh anggotanya.

Adapun petunjuk dan arahan yang disampaikan oleh Kapolres antara lain sebagai berikut: 1.Kepada satuan fungsi intel, reskrim, lantas, Dalmas dan para Kapolsek jajaran Polres Belu, diminta untuk tingkatkan patroli baik pada siang, sore dan malam hari di tempat2 yang di anggap rawan kamtibmas serta lakukan pemeriksaan secara teliti kendaraan bermotor yang keluar masuk di wilayah Belu & Malaka. 2.tingkatkan lidik di tempat2 hiburan, bandara, hadirnya wajah baru di hotel2, kos dan penginapan lainnya yang ada di wilayah hukum Polres Belu. Lakukan penggalangan kepada pemilik kost supaya mendata tamunya dan wajib menunjukkan ktp serta menyerahkan copian KTP atau identitas lainnya untuk bisa diketahui aparat Polri. Waspadai pendatang/tamu yang kost/kontrak di belu maupun malaka khususnya yang punya tanda khusus atau kehadirannya di rumah kost tidak pasti, 3.berikan arahan anggota yang bertugas dan bepergian dengan mobil dinas dan pakaian dinas saat bertugas agar waspada dan hati-hati dengan adanya kejadian ini. 4.. Jangan ragu2 saat bertugas dan bertindak bila ada hal2 yang dicurigai yang berkaitan dengan Terorisme. 5.kepada seluruh Bhabinkamtibmas wajib memonitor situasi kamtibmas di wilayahnya dan laporkan kepada pimpinan apabila ada hal yang mencurigakan.

Terkait ledakan Thamrin, sejauh ini 7 orang Pelaku berhasil di redam aparat dimana 3 orang tewas tertembak dan 4 orang lainnya dilumpuhkan dan ditangkap aparat. Sejumlah korban ledakan Thamrin dikirim ke beberapa rumah sakit. Salah satunya adalah dikirim ke RSPAD Gatot Soebroto, Senen, Jakarta. Berikut daftar nama korban yang ditangani di RSPAD, Kamis (14/1/2016): 1. Budi Rachmat, 35 tahun, warga Green Depok City, Blok Anggrek 2 2. Aiptu Dadi Maryadi, 48 tahun, anggota Lantas Jakpus unit Menteng 3. Aiptu Budiono 43 tahun, anggota Polres Jakarta Pusat 4. Anggun Artikasari 24 tahun, warga Condet, Jaktim 5. Chairil Islamubin, 21 tahun, warga Grogol, Jaktim 6. Yohannes Antonius Maria, WN Belanda, alamat Jalan Bangka usia 48 tahun 7. Mr X, warga asing Hingga berita ini diturunkan Tim Densus 88, Gegana dan Brimob masih melakukan pendalaman.