Lulus Tidak Terpilih, 8 Catar Akpol Ini Diterima di Bintara Polri T.A. 2021

Lulus Tidak Terpilih, 8 Catar Akpol Ini Diterima di Bintara Polri T.A. 2021

Tribratanewsntt.com - Bagi 8 orang calon taruna Akademi Kepolisian (Akpol) yang lulus tidak terpilih dalam seleksi penerimaan calon Taruna akan diterima di Bintara Polri Tahun Anggaran 2021 tanpa mengikuti proses seleksi lagi.

Hal ini diungkapkan oleh Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., melalui Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H., di Mapolda NTT, Kamis (24/6/2021).

Kabidhumas menyampaikan sejak awal animo penerimaan Akpol sebanyak 106 orang, terdiri dari pria sebanyak 90 orang dan 16 orang wanita. Hingga tahap seleksi kesehatan tahap II tersisa 12 orang yakni 11 orang pria dan 1 orang wanita.

Dimana sesuai surat Kapolri nomor B.4206/VI/Dik/2.1.2021 tanggal 23 Juni 2021, Polda NTT mendapatkan quota kirim sebanyak 4 orang yakni 1 orang wanita dan 3 orang pria.

Sidang penetapan kelulusan akhir tingkat panda penerimaan calon Taruna/Taruni Akpol T.A. 2021 Panda Polda NTT digelar di aula Rupatama lantai III Polda NTT dipimpin langsung oleh Kapolda NTT, Rabu (23/6/2021) kemarin.

Seluruh rangkaian proses dilakukan Polda NTT secara transparan dan akuntabel karena peserta bisa melihat langsung hasilnya dan juga dihadiri langsung oleh orang tua atau keluarga dari masing- masing peserta seleksi calon taruna, disamping juga diawasi oleh pengawas internal dan eksternal.

Kepada 4 peserta yang lolos, Kapolda NTT meminta agar tetap menjaga kesehatan karena harus menjalani rangkaian proses seleksi di pusat.

Namun bagi mereka yang lulus tidak terpilih, panitia memberikan kesempatan untuk mengikuti pendidikan Bintara tanpa proses seleksi lagi.

"Bagi calon taruna yang lulus tidak terpilih dalam seleksi penerimaan Akpol, nantinya akan langsung diterima di pendidikan Bintara Polri tanpa harus mengikuti proses seleksi lagi", tandasnya