Personel Polda NTT Kawal VVIP Kedatangan 8.815 Vial Pfiser di Bandara Eltari Kupang

Personel Polda NTT Kawal VVIP Kedatangan 8.815 Vial Pfiser di Bandara Eltari Kupang

Tribratanewsntt.com,-Personel Polda NTT melakukan pengamanan dan pengawalan kedatangan vaksin Covid-19 yang didistribusikan Pemerintah Pusat, Senin (7/11/2022).

Pengawalan tiga Koli vaksin Pfiser oleh personel gabungan dari Brimob, Lantas, Intelkam dan Humas ini dipimpin oleh Kasubsatgas Deteksi AKP Yohny F. Makandolu.

Vaksin Covid 19 ini didistribusikan dari Bandara Soekarno - Hatta Jakarta menggunakan Pesawat Lion Air No.Flight : JT-690. Tiba di Bandara Eltari Kupang pukul 08.53 Wita.

"Vaksin tersebut didistribusikan oleh Pihak Ketiga Mitra Dinkes RI PT. Bio Farma Bandung untuk Dinkesdukcapil Prov. NTT"ujar AKP Yohny F. Makandolu.

Setelah dilakukan penyemprotan cairan disinfektan pada kemasan vaksin Pers KBR Sat. Gegana Brimobda NTT, vaksin tersebut kemudian dimuat pada Mobil Truck Box.

Selanjutnya personel Polda NTT melakukan pengawalan VVIP dari Kargo Bandar Udara Eltari Kupang menuju Ke Gudang Farmasi Jalan Pulau Indah Kelurahan Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima dengan menggunakan Truck Box Bio Farma No. Pol : D 8095 FO.

Tiba di Gudang Farmasi dilanjutkan dengan penyerahan dari TSA Kargo Perwakilan Eltari Kupang kepada Staf gudang Dinkesdukcapil Provinsi NTT Roberto Julianto dengan vaksin yang diterima sebanyak 3 Koli / 8.815 Vial Vaksin Pfiser beserta 3 Koli pelarut Vaksin untuk percepatan pelayanan vaksinasi di Wilayah Provinsi NTT.

Pegawai Dinkesdukcapil Provinsi NTT dilakukan pengecekan dokumen dan fisik Vaksin Covid-19. Kondisi dokumen dan Fisik vaksin dalam keadaan baik, selanjutnya Vaksin Pfiser disimpan di penyimpanan TCW AW 3.000, dengan suhu -20°C.

Untuk diketahui, pendistribusian Vaksin Covid-19 untuk Provinsi  NTT yang ke 139 (Seratus Tiga Puluh Sembilan) ini distribusikan ke Sentra Vaksinasi Germas Dit. P2PM di Kabupaten Sumba Timur guna percepatan pelayanan Vaksinasi Booster di wilayah Provinsi NTT.