Mantapkan Kinerja Menghadapi Tantangan Tugas Kedepan, Polda NTT Gelar Rakernis Fungsi Humas Polri tahun 2023

Mantapkan Kinerja Menghadapi Tantangan Tugas Kedepan, Polda NTT Gelar Rakernis Fungsi Humas Polri tahun 2023

Tribratanewsntt.com - Bidang Humas Polda NTT gelar rapat kerja teknis (Rakernis) fungsi Humas Polri rahun 2023. Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Sylvia Kupang, Senin (29/5/2023) ini dibuka oleh Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol Ariasandy.

Hadir dalam kegiatan pembukaan Rakernis Fungsi Humas Polri ini para pejabat utama Polda NTT serta para narasumber.

Rakernis dengan mengusung tema "Humas Polri Presisi siap mengamankan Pemilu 2024 serta mengamankan agenda nasional dan internasionla tahun 2023 dalam rangka mendukung peningkatan produktivitas untuk transformasi ekonomi yang inklusif dan berkeadilan", dilaksanakan mulai tanggal 29 hingga 31 Mei 2023 mendatang.

Sementara peserta Rakernis terdiri dari para Kasubbagrenim satker Polda, para Kasiehumas Polres jajaran dan Anggota Bidhumas Polda NTT serta Polres jajaran.

Sedangkqn narasumeber terdiri dari Internal maupun eksternal diantaranya, Wadirintelkam, Dirreskrimsus, Kabidhumas dan para Kasubbid lingkup Bidhumas serta Pimpinan Media Online Pos Kupang Alfons Nedabang dan Akademis Lazarus Jehamat.

Tujuan dari kegiatan ini sendiri adalah untuk memantapkan kerja-kerja humas dalam menghadapai tantangan kedepan yang semakin kompleks serta pertanggungjawaban kepada pimpinan atas pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan oleh Bidang Humas Polda NTT.

Rakernis ini diharapkan dapat menciptkana manajemen media yang kuat di seluruh Polres jajaran Polda NTT terutama menjelang pesta demokrasi, Pemilu tahun 2024 serta adanya kedamaan persepsi dalam mewujudkan reputasi Polri.

Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Johni Asadoma dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kabidhumas Kombes Pol. Ariasandy saat membuka Rakernis ini meminta kepada jajaran Bidang Humas Polda dan Polres Jajaran untuk memiliki komitmen yang kuat dan secara konsisten melaksanakan tugas kehumasan dengan baik dan efektif, yang mana untuk menjawab harapan masyarakat dengan mewujudkan individu Polri yang Presisi, dengan outcome peningkatan kepercayaan masyarakat kepada Polri dalam memberikan pelayanan informasi publik yang cepat, tepat, transparan, objektif dan partisipatif.

Sejalan dengan tugas Bidang Humas, Kapolda NTT mengharapkan Rakernis ini dapat dijadikan momentum dalam upaya meningkatkan profesionalisme kinerja, menguatkan komitmen dan menyamakan Presisi tentang tugas dan peran Humas Polri.

"Terutama tantangan kedepan yang dihadapi yakni, Pemilu serentak tahun 2024. Selain itu menjadi topik hangat pemerintah juga sedang melakukan upaya akselelerasi transformasi ekonomi di tahun 2023", ujar Kombes Pol. Ariasandy.

"Konsistensi tugas Budang Humas Polda NTT harus pula diikuti oleh Humas Polres jajaran dalam melaksanakan penguatan sistem komunikasi publik, layanan hubungan media, penguatan kapasitas sumber daya komunikasi publik dan kemitraan dengan berbagai pihak menjadi kunci dalam perwujudan program pemantapan komunikasi publik menuju Polri yang Presisi", tandas Kabidhumas Polda NTT.