Maraknya Kasus Percabulan, Kapolres Kupang Kota Silaturahmi ke Tokoh Agama

Maraknya Kasus Percabulan, Kapolres Kupang Kota Silaturahmi ke Tokoh Agama

Tribratanewsntt.com,- Tingginya kasus percabulan anak dibawah umur ini mendorong Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana P Tarung Binti, S.I.K. memperbanyak silaturahmi dengan tokoh agama di Kota Kupang.

Kepada media, Rabu (24/7/19), Kapolres Kupang Kota menjelaskan bahwa pekan lalu didampingi Kasat Reskrim Polres Kupang Kota Iptu Bobby Jacob Mooynafi, S.H., M.H. berkunjung dan melakukan silahturahmi dengan ketua Sinode Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT).

Kapolres Kupang Kota diterima Ketua Sinode GMIT Pdt Dr. Merry Kolimon di ruang kerjanya di lantai II Kantor Sinode GMIT Jalan SK Lerik Kelurahan Kelapa Lima Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang Provinsi NTT.

IMG-20190723-WA0030

Dalam pertemuan silahturahmi tersebut, Kapolres Kupang Kota menyampaikan beberapa hal penting antara lain, agar warga gereja tidak terprovokasi atau memprovokasi situasi nasional dengan tetap menjaga tali persaudaraan dan keamanan dengan sesama warga Kota Kupang.

Hal penting yang disinggung dalam pertemuan tersebut adalah tingginya kasus pencabulan dan penganiayaan di Kota Kupang.

"Pada kesempatan ini, saya selaku Kapolres memohon peran gereja untuk bersama-sama menekan angka kejahatan di Kota Kupang, seperti tingginya kasus pencabulan dan penganiayaan", pinta AKBP Satrya Perdana P Tarung Binti, S.I.K.

Menyikapi hal tersebut, ketua Sinode GMIT Pdt Dr. Merry Kolimon mengapresiasi kerja keras Polres Kupang Kota selama ini sehingga Kota Kupang sampai sekarang tetap dalam suasana kondusif dan aman.

Tercatat hingga saat ini ada 50 laporan polisi yang diterima Polres Kupang Kota dan Polsek jajaran terkait kasus ini.

Angka ini belum termasuk dengan kasus cabul yang dilaporkan warga Kota Kupang ke Polda NTT. (N)