Kasubditbinanevpolsus Ditbinpotmas Baharkam Polri Tatap Muka bersama Para Kasat Binmas dan Polsus Jajaran Polda NTT

Kasubditbinanevpolsus Ditbinpotmas Baharkam Polri Tatap Muka bersama Para Kasat Binmas dan Polsus Jajaran Polda NTT

Tribratanewsntt.com - Menjalankan tugas sebagai fungsi pengawas dan pembinaan serta peningkatan sinergi antar instansi bersama Polri, Kasubditbinanevpolsus Ditbinpotmas Baharkam Polri Kombes Pol Soesanto melakukan tatap muka bersama para Kasat Binnas Polres jajaran Polda NTT serta para Pengemban Tugas Kepolisian Khusus (Polsus) yakni, dari Kehutanan, Lapas, Imigrasi, Pol Pp dan Bea Cukai.

Pada kegiatan tatap muka ini, Kombes Pol Soesanto didampingi oleh Dirbinmas Polda NTT Kombes Pol Yayat Jatmika Atkawijaya dan Kasubditbinsatpam/Polsus AKBP Yosep Mandagi, S.I.K.

Dalam pertemuan ini, Kasubditbinanevpolsus Ditbinpotmas Baharkam Polri Kombes Pol Soesanto memaparkan terkait fungsi Polri sebagai Koordinator, Pengawas, dan  Pembina Teknis Kepolisian Khusus.

Ia juga menyampaikan tentang perlu dan pentingnya Polsus, dasar hukum Polsus dan peningkatan kemampuan para Polsus.

Sementara itu, Dirbinmas Polda NTT Kombes Pol Yayat Jatmika Atkawijaya menyampaikan bahawa kegiatan ini merupakan supervisi Korbinmas Baharkam Polri terhadap Pelaksanaan Tugas Kepolisian Khusus di wilayah NTT.

"Selain itu, merupakan momentum untuk melaksanakan evaluasi terhadap keberhasilan dan kekurangan serta kendala yang dihadapi para fungsi pengemban tugas Kepolisian khusus (Polsus) dalam pelaksanaan dan penerapan hukum di lingkungan kerja dan bidang tugas masing-masing, sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku dan diemban dalam tugas dan profesi masing-masing", imbuh Kombes Pol Yayat Jatmika Atkawijaya. (Rf)