Menciptakan Kamtibmas yang Kondusif, Tim Kalong Pasola Polres Sumba Barat Rutin Gelar Patroli Malam

Menciptakan Kamtibmas yang Kondusif, Tim Kalong Pasola Polres Sumba Barat Rutin Gelar Patroli Malam

Tribratanewsntt.com - Tim pemburu kejahatan dimalam hari besutan Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K., rutin melaksanakan patroli malam demi menciptakan situasi Keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif di seputar kota Waikabubak, Kebupaten Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (3/3/2019) kemarin.

Tim tersebut diberi nama Kalong Pasola dan dipimpin oleh Ka Tim II Kanit Regident satuan Lantas Polres Sumba Barat Aiptu Frensen E. Benkiuk, S.E.

Hal ini dibenarkan oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K., saat dikonfirmasi oleh Humas Polda NTT, Senin (4/3/2019) pagi, mengatakan tim Kalong Pasola yang melibatkan 19 personel gabungan Polres Sumba Barat kerap melakukan berbagai kegiatan preventif berupa patroli diberbagai tempat yang rawan akan tindak kejahatan terutama dimalam hari.

"Tim tersebut mulai beroperasi di malam hari dengan sasaran minuman keras, curanmor, pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan, premenisme serta kendaraan bermotor yang melanggar aturan Lalu Lintas", ujarnya

"Dengan dibentuknya tim tersebut, tidak terlepas dari dukungan seluruh masyrakat untuk meberikan informasi kepada pihak Polres Sumba Barat jika mengetahui adanya pelanggaran hukum maupun tindak pidana", pungkasnya. (G)