Ikut Kebaktian di Gereja Imanuel Batukadera,  Wakapolda NTT Ajak Jemaat Agar Selalu Jaga Kesehatan dan Kebersihan Lingkungan

Ikut Kebaktian di Gereja Imanuel Batukadera,  Wakapolda NTT Ajak Jemaat Agar Selalu Jaga Kesehatan dan Kebersihan Lingkungan

Tribratanewsntt.com - Wakil Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Wakapolda NTT) Brigjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., mengikuti kebaktian pagi di Gereja Imanuel Batukadera, Kota Kupang, Minggu (15/3/2020).

Dalam kesempatan itu, Wakapolda NTT mengajak para jemaat agar selalu menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan.

"Terkait wabah penyakit yang saat ini sedang beredar seperti kasus Virus Corona (Covid -19), wabah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dan lain sebagainya, untuk itu saya mengajak Jemaat agar selalu menjaga kesehatan serta kebersihan lingkungan di tempat tinggal kita sehingga terhindar dari sakit", ucap Brigjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., kepada para jemaat.

Terkait radikalisme, Jendral Bintang Satu ini juga mengimbau agar selalu membentengi diri dengan memerangi ideologi - ideologi radikalisme.

"Selalu mengawasi apabila dilingkungan kita terdapat pertemuan - pertemuan yang berbau radikalisme sesegera mungkin melaporkan hal tersebut ke RT, RW dan pihak berwajib dalam hal ini adalah Polisi", tegasnya.

Selanjutnya, Wakapolda juga memberikan beberapa pesan-pesan kamtibmas kepada para jemaat.

"Taatilah peraturan dalam berlalu lintas dengan mematuhi dan melengkapi diri dengan semua kelengkapan berlalu lintas, bijak didalam menggunakan ponsel dalam bermedia sosial. Kepada orang tua agar membangun karekter yang baik bagi anaknya sehingga mereka patuh dan taat pada hukum", imbuhnya

Sebelumnya, Wakapolda NTT secara singkat memperkenalkan diri pada Jemaat Imanuel Batukadera dan memberikan kesaksian melalui perjalanan hidup mulai dari seorang atlet tinju sampai dengan menjadi seorang anggota Polri bahkan kini menjabat menjadi Wakapolda NTT.

"Selalu andalankan Tuhan didalam setiap perjalanan hidup kita dan selalu memiliki sikap toleransi terhadap sesama dimanapun kita berada", harapnya.

Kegiatan diakhiri dengan pengalungan selendang kepada Wakapolda NTT dan pemimpin Paduan Suara Polda NTT AKP Ersyn Tunliu serta Lurah Manutapen oleh Pdt. Alfiana S. Neni - Pay, S.Si. (G)