Mendadak, ratusan personel Polres Sumba Timur jalani tes urine

Mendadak, ratusan personel Polres Sumba Timur jalani tes urine

Tribratanewsntt.com – 110 personel Kepolisian Resor Sumba Timur, Senin (4/11/17), usai apel pagi menjalani tes urine untuk mengetahui ada tidaknya kandungan narkoba atau obat-obatan terlarang dalam tubuh mereka.

Kegiatan yang informasinya digelar mendadak dan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu tersebut dilaksanakan hanya beberapa saat setelah apel pagi yang diikuti seluruh personel yang bertugas di Mapolres Sumba Timur, serta jajaran Polsek.

“ Setelah apel gelar pasukan Operasi Pekat II Turangga 2017, semua anggota menjalani pemeriksaan oleh tim medis dari Satnarkoba yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Kesbangpol kabupaten SumbaTimur,” ujar Kasat Narkoba Iptu Putu Pariada

Kapolres Victor M. T. Silalahi, SH, MH dan Wakapolres Kompol Vitalis Sobak pun turut mengambil bagian dalam pemeriksaan tersebut, keduanya bahkan mengawali penyerahan sampel urine masing-masing yang dimasukkan kemasan botol kecil.

Guna mendapat hasil maksimal, Kapolres memerintahkan anggota Propam untuk mengawasi proses pengambilan sampel urine di toilet khusus yang disediakan.

Kegiatan pemeriksaan urine ini sesuai instruksi pimpinan Polri yang mengharuskan seluruh anggota kepolisian RI bebas narkoba serta merupakan bagian dari kegiatan Tim Pemberantasan dan Penyalagunaan Serta Peredaran Narkoba (P4GN) kabupaten Sumba Timur yang sudah diagendakan.