Raih Hasil Maksimal. Kapolsek Malaka Tengah Minta Paskibraka Kabupaten Malaka Lebih Serius Dalam Berlatih

Raih Hasil Maksimal. Kapolsek Malaka Tengah Minta Paskibraka Kabupaten Malaka Lebih Serius Dalam Berlatih

Tribratanewsntt.com - Berbicara tentang upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI, tidak lepas dari hadirnya pasukan pengibar bendera atau yang lebih dikenal dengan nama Paskibraka.

Dilwiayah kabupaten Malaka sendiri, Paskibra yang bertugas mengibarkan Bendera Merah Putih pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke 73 tahun 2018, telah berlatih secara intensif sejak awal bulan Agustus kemarin.

Latihan yang diberikan oleh instuktur dari TNI-Polri, dipusatkan di lapangan Umum Betun, Dusun Bakateu, Desa Wehali, Kec.Malaka Tengah, Kab.Malaka.

Sesuai informasi yang dihimpun Humas, rabu (8/8/18), kegiatan diawali dengan apel pengecekan peserta paskibraka, kemudian dilanjutkan dengan latihan dari daerah persiapan, latihan formasi pengibaran Bendera serta latihan Pemantapan Formasi pengibaran Bendera Merah Putih.

Kapolsek Malaka Tengah AKP Rinaldi Hastomo. SH, S.I.K.,MH dan Danramil 1605-04. Betun Mayor inf. Tasdiq Prawoto, saat turun memantau pelaksanaan latihan tersebut, meminta seluruh peserta agar lebih fokus dalam berlatih sehingga apa yang diajarkan dapat terserap secara baik.

"Etika, disiplin, sikap dan penampilan tentu harus dimiliki oleh masing-masing peserta. Dan itu sudah diajarkan kepada mereka dari awal latihan, tinggal mereka pertahankan dan selalu fokus dengan apa yang Kita ajarkan"kata Kapolsek.

"Kalau semua unsur itu dapat terpenuhi, Kami sebagai pembina yakin, saat pelaksanaan detik detik dan penurunan bendera dapat dijalankan dengan baik dan lancar seperti tahun-tahun sebelumnya"lanjut Kapolsek.