Meriahkan Car Free Day Menjelang HUT Lantas Bhayangkara Ke-67

Meriahkan Car Free Day Menjelang HUT Lantas Bhayangkara Ke-67

Tribratanewsntt.com - Satlantas Polres Manggarai Timur menggelar acara hari bebas kendaraan bermotor atau car free day (CFD) di sekitaran jalan raya Kota Borong, Jumat (16/9/2022) Pagi.

Acara tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67 yang jatuh pada 22 September mendatang. Acara ini pun di ikuti oleh seluruh personel Polres Manggarai Timur dan Polsek Borong serta sebagian warta masyarakat Kota Borong yang berprofesi sebagai Pengemudi Ojek.

Acara Car Free Day (CFD) diawali dengan senam bersama di lapangan apel Mapolres Manggarai Timur kemudian dilanjutkan dengan jalan sehat mengelilingi jalan raya sekitaran kota borong.

Kasat Lantas Polres Manggarai Timur IPTU Gusti Putu Saba Nugraha mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat dalam meningkatkan kualitas kedisiplinan terutama berlalu lintas sehingga diharapkan dapat mengurangi tingkat pelanggaran lalu lintas.

“Saya selalu menyampaikan dan selalu mengajak jangan sampai hilang kepedulian kita terhadap sesama, dengan mengajak tertib berlalu lintas itu, kita sudah menunjukan kepedulian itu sendiri,” ujar Kasat Lantas.

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat bermanfaat dan mengedukasi masyarakat pengguna jalan agar tertib berlalu lintas.

"Semoga kedepannya masyarakat Manggarai Timur dapat meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan", Tutupnya.