Tingkatkan Kesehatan Secara Berkala, Wakapolda NTT Bersama Pejabat Utama Ikuti Kegiatan Tes Samjas Semester II Tahun 2022

Tingkatkan Kesehatan Secara Berkala, Wakapolda NTT Bersama Pejabat Utama Ikuti Kegiatan Tes Samjas Semester II Tahun 2022

Tribratanewsntt.com - Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. Heri Sulistianto bersama para Pejabat Utama Polda NTT mengikuti kegiatan tes kesamaptaan Jasmani (Samjas) semester II tahun 2022. Kegiatan ini digelar di lapangan utama Ricky Sitohang Mapolda NTT, Selasa (20/9/2022) pagi.

Sebelum mengikuti kegiatan tersebut, seluruh peserta kesamaptaan jasmani ini wajib melakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu oleh personel Biddokkes Polda NTT.

Adapun tahap-tahapan tes Kesamaptaan Jasmani ini terdiri dari lari 12 menit, push up, sit up, pull up, dan shuttle run (lari Angka 8) serta Beladiri Polri. Masing-masing tes dilakukan penilaian langsung oleh panitia dari Biro SDM Polda NTT.

Hal ini tentunya untuk mengetahui sejauh mana kemampuan fisik setiap anggota dan ASN Polri untuk menjadi tolak ukur kekuatannya setiap enam bulan sekali.

Tes Samjas ini pun diikuti oleh seluruh Anggota dan ASN Polri di Satuan Kerja Polda NTT secara berkala dengan jadwal yang telah ditentukan mulai dari tanggal 20 hingga 29 September 2022.

Untuk hari ini satker yang mengikuti empat Satker terdiri dari Spripim, Satker Itwasda, Satker Biro Ops dan Satker Setum Polda NTT.

Kegiatan ini sendiri dilakukan dalam rangka untuk memastikan kesehatan Anggota dan ASN Polda NTT agar tetap terjaga sebagai bekal utama dalam memberikan berbagai pelayanan Kepolisian untuk masyarakat.