Personel Polres Sikka Bantu Pembersihan Rumah Warga Yang Tertimpa Bencana

Personel Polres Sikka Bantu Pembersihan Rumah Warga Yang Tertimpa Bencana

Tribratanewsntt.com - Personel Polres Sikka yang dipimpin oleh Kapolres Sikka AKBP Rickson P. M. Situmorang, S.I.K., membersihkan sisa pohon tumbang yang menimpa rumah warga akibat dari hujan disertai angin kencang di Desa Waiara, Kecamatan Kewapante, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (10/3/2019) kemarin.

Ikut dalam pembersihan tersebut Kapolsek Kewapante, Polres Sikka, Iptu Petrus K. Dheti, Kasat Lantas Polres Sikka Iptu Leyerids Mada, S.H., Kasat Sabhara Polres Sikka Iptu Mesakh Hetharie, S.H., dan personel Polsek Kawapante berserta warga.

Hujan yang disertai angin kencang ini mengakibatkan kerusakan pada tiga rumah warga di Desa Waiara yakni rumah milik Lodovikus Edison dan rumah Marianus Lafanto yang berada di Dusun Krokowolon Rt.003/Rw. 001, Desa Waiara serta rumah milik Kristianus Magelendong yang beralamat Rt. 012/Rw. 005, Dusun Wairwerut, Desa Waiara.

Kapolres Sikka AKBP Rickson P. M. Situmorang, S.I.K., saat dikonfirmasi oleh Humas Polda NTT, Selasa (12/3/2019) pagi mengatakan kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun warga menderita kerusakan dan kerugian material.

WhatsApp Image 2019-03-12 at 11.07.52 (1)

"Tidak ada warga yang menjadi korban dalam bencana ini namun ada tiga rumah warga yang rusak diterpa angin kencang, dan yang  dilakukan oleh pihak Kepolisian ini adalah bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terkena dampak bencana dan sebagai bentuk kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat dalam kondisi apapun", ujarnya. (G)