Meriahkan HUT Proklamasi, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Lamboya Latih PBB Linmas Desa Welibo Dalam Rangka Perlombaan

Meriahkan HUT Proklamasi, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Lamboya Latih PBB Linmas Desa Welibo Dalam Rangka Perlombaan

Tribratanewsntt.com - Memeriahkan HUT Proklamasi pada tanggal 17 agustus 2019 mendatang, personel Bhabinkamtibmas Polsek Lamboya, Polres Sumba Barat Brigpol Yafet Kiuk melaksanakan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) di Desa Welibo dalam rangka perlombaan antar desa, Senin (24/6/2019) pagi.

Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Desa Welibo, Desa Welibo, Kecamatan Lamboya , Kabupaten Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Lamboya Ipda M. L. Petterson Riwu, S.H., kepada Humas Polda NTT saat dikonfirmasi sore tadi.

"Bahwa anggotanya memberikan pelatihan PBB kepada para anggota Linmas Desa Welibo sebagai bekal persiapan untuk mengetahui perlombaan antar desa dalam rangka memeriahkan HUT Proklamasi yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2019 nantinya", kata Ipda M. L. Petterson Riwu, S.H.

Tampak para anggota Linmas Desa Welibo sangat antusias dan bersemangat dalam mengikuti latihan dan arahan-arahan yang disampaikan. Mereka ingin memberikan yang terbaik untuk desa dengan cara ikut serta menjaga kestabilan situasi kamtibmas di lingkungan sekitar.

"Kegiatan pelatihan tersebut dijadwalkan selama tiga hari terhitung dari hari ini tanggal 24 sampai tanggal 26 Juni 2019", ujarnya.

"Diakhir latihan hari ini, para Linmas mengucapkan selamat HUT Bhayangkara yang ke 73 tanggal 1 Juli 2019, dengan harapan Polri sahabat rakyat, Polri semakin jaya dan dicintai oleh masyarakat", pungkasnya. (G)