Mitra Polisi Cipta Kondisi Jelang Pilkada 2020, Kapolres Belu Kembali Silahturahmi ke Pimpinan Parpol di kabupaten Belu

Mitra Polisi  Cipta Kondisi Jelang Pilkada 2020, Kapolres Belu Kembali Silahturahmi ke Pimpinan Parpol di kabupaten Belu

Setelah jumat kemarin melakukan silaturahmi ke sekretariat DPD partai Nasdem dan sekretariat DPC partai PDIP, Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si melanjutkan silaturahmi kamtibmasnya dengan menyambangi sekretariat DPC PKB dan Golkar, senin (21/9/2020).

Silaturahmi kamtibmas yang digelar dari pagi hingga siang tadi, diawali dengan mendatangi Sekretariat DPC partai Golkar, di jalan Soepomo, Kelurahan Lidak, Kec. Atambua Selatan, kab. Belu.

Kedatangan Kapolres Belu dan rombongan ,sekitar pukul 09.30 WITA, disambut hangat Ketua DPC PKB Kabupaten Belu, Antonius Ugahari Luan bersama Sekertaris, Nirmala Tadon serta pengurus Partai.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Belu mengatakan, silahturahmi ini bertujuan untuk membangun komunikasi dan sebagai bentuk cipta kondisi dalam rangka operasi mantap Praja Turangga 2020, 

Kapolres Belu juga mengajak segenap pengurus partai, untuk tetap bersinergi, bekerja sama dengan pihak Kepolisian dalam menjaga serta menjamin situasi tetap Kondusif dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Belu Tahun 2020 .

"Saat ini Kami dari kepolisian melaksanakan operasi Mantap Praja dalam rangka pengamanan Pilkada nanti. Dan dalam beberapa hari terakhir ini, Kami sudah melakukan silaturahmi ke TNI, pemerintah daerah dan juga para tokoh."kata Kapolres Belu.

" Ini (silaturahmi) kami terus lakukan sebagai bentuk cipta kondisi menjelang Pilkada nanti. Saya yakin Kita semua yang hadir disini, bisa saling bersinergi dengan baik dan mampu mengawal pendukungnya untuk tidak terprovokasi dengan hal-hal yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan"lanjut Kapolres Belu.

Lebih lanjut, Kapolres Belu juga meminta segenap pengurus partai, untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan di tengah kontestasi politik para calon kepala daerah.

"Tahun ini Kita lagi menghadapi pandemi covid-19, tentu Kita semua disini tidak ingin munculnya klaster baru dalam pesta demokrasi tahun ini"kata Kapolres Belu.

"Oleh karenanya Kami minta, supaya pengurus partai dan juga para pendukung agar disiplin 3M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun. Kita harus sama-sama menjaga Belu tetap hijau dan jauh dari covid-19"lanjut Kapolres Belu.

Sementara, Ketua DPC PKB Kabupaten Belu, Antonius Ugahari Luan mengatakan, pihaknya akan mendukung penuh kepolisian dalam menjaga seluruh tahapan Pilkada 2020.

"Kami dari PKB sendiri sudah berkomitmen, akan menjalin hubungan dan komunikasi yang baik dengan Polri, TNI dan instansi terkait lainnya, dalam mendukung Pilkada yang aman, yang jauh dari kriminalitas dan jauh dari covid-19"kata Ketua DPC PKB.

"Kami juga akan menghimbau kepada Kader, simpatisan partai dan juga pendukung, untuk berpolitik sesuai dengan aturan selama tahapan pilkada berlangsung serta mentaati protokol kesehatan Covid-19 di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini"lanjut Ketua DPC PKB.

Bertolak dari Sekretariat DPC PKB, Kapolres Belu yang didampingi Kasat Intelkam, AKP Petrus Valentinus S.Wangge, dan KBO Intelkam, IPDA Gregorius Settu, melanjutkan Silaturahminya dengan menyambangi Sekretariat Golkar di jalan Mohammad Yamin, Kelurahan Rinbesi, Kecamatan Atambua Selatan, Kabupaten Belu.