Wujudkan Anggota Polri yang disiplin, Propam Polres Sumba Timur periksa kelengkapan anggota

Wujudkan Anggota Polri yang disiplin, Propam Polres Sumba Timur periksa kelengkapan anggota

Tribratanewsntt.com – Unit Propam Polres Sumba Timur, Rabu (4/10/17) pagi melaksanakan pemeriksaan Penegakan Ketertiban dan Kedisiplinan (gaktibplin) terhadap anggota Polres Sumba Timur.

Pemeriksaan Gaktibplin dilaksanakan setelah pelaksanaan apel pagi yang dipimpin oleh Kasi Propam Polres Sumba Timur Aiptu Moses Kopong. Pemeriksaan meliputi kelengkapan surat administrasi berupa KTA (Kartu Tanda Anggota), KTP (Kartu Tanda Penduduk), SIM (Surat Ijin Mengemudi) serta STNK dan sikap tampang anggota yang diperiksa meliputi perlengkapan seragam dinas yang sesuai dengan aturan gampol dan kerapian anggota.

Sedangkan untuk fungsi operasional yang menggunakan senjata api (senpi), anggota Propam melaksanakan pemeriksaan terhadap kondisi senpi dan kartu pemegang senpi serta surat bukti lulus tes psikologi senpi.

Pemeriksaan gaktibplin secara rutin sengaja dilakukan untuk mengecek kesiapan anggota dalam berdinas, sehingga diharapkan anggota selalu disiplin dan berpenampilan menarik sebab penampilan seorang anggota Polri harus bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat.