Mudahkan Masyarakat Urus SIM, Satlantas Polres Sumba Timur Adakan Simade

Mudahkan Masyarakat Urus SIM, Satlantas Polres Sumba Timur Adakan Simade

Tribratanewsntt.com - Memudahkan masyarakat untuk mengurus Surat Ijin Mengemudi (SIM), Satuan Lantas Polres Sumba Timur mengadakan pelayanan SIM Masuk Desa (SIMADE) di halaman Mapolsek Karera, Kecamatan Karera, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (14/10/2019) kemarin.

Saat dikonfirmasi, Rabu (16/10/2019) pagi, Kasat Lantas Polres Sumba Timur Iptu Lefrids D. Mada, S.H., mengatakan bahwa dalam program pelayanan Simade ini, kami berusaha untuk memberikan pelayanan ke seluruh pelosok di Kabupaten Sumba Timur.

"Kegiatan tersebut untuk mendekatkan dan memudahkan pelayanan terhadap warga dalam halnya mengurus SIM, namun dalam pelaksanaannya warga harus mengikuti prosedur yang ada dalam pembuatan SIM”, ujar Iptu Lefrids D. Mada, S.H.

Untuk melaksanakan prosedur pelayanan Simade, masyarakat yang tinggal di daerah jauh dari Kota Waingapu, cukup melapor ke Kecamatan maupun Polsek terdekat.

“Yang belum mempunyai SIM untuk segera lapor ke Polsek dan Polsek akan mendata, jika kuota cukup maka kami akan melakukan pengujian di sana”, terangnya. (G)