OPERASI CIPTA KONDISI POLRES BELU GANDENG TNI GELAR OPS CIPTA KONDISI

OPERASI CIPTA KONDISI POLRES BELU GANDENG TNI GELAR OPS CIPTA KONDISI

Tribratanewsntt.com ,- Senin (11/7/16), dalam rangka memperketat pengawasan diwilayah perbatasan RI-Timor Leste untuk mencegah aksi penyelundupan pasca Idul Fitri 1437 H, Aparat Polsek Kobalima & Polsubsektor Metamauk bersama anggota Satgas Pamtas RI-RDTL serta anggota Koramil 1605-05 Raihenek, menggelar razia gabungan tepatnya di jalan raya Metamauk menuju pos lintas batas (PLBN) Motamasin.

Kegiatan razia kendaraan ini, dipimpin oleh Wadan Satgas Pamtas RI – RDTL Kapten Infantri Roni Hermawan. Kendaraan roda dua hingga roda enam yang melintas pada senin pagi sekitar pukul 10.00 wita hingga pukul 11.30 wita, dihentikan oleh anggota TNI/Polri dan dilanjutkan dengan pemeriksaan surat-surat kelengkapan berkendara maupun barang bawaan.

Kapolsek Kobalima Ipda Syamsul Arifin, SH saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dalam pemeriksaan kali ini, tidak ditemukan upaya penyelundupan kendaraan, BBM, hewan maupun sembako.

“Razia ini kami jalankan dalam rangka cipta kondisi pasca lebaran kaitan dengan Operasi Ramdniya yang sementara ini berjalan, salah satunya melakukan upaya pencegahan dan pengungkapan aksi penyelundupan dalam bentuk apapun di wilayah perbatasan Indonesia-Timor Leste”jelas Kapolsek.

“Pemeriksaan kali ini yang Kita dapatkan adalah sejumlah pengendara tidak memiliki SIM dan STNKnya mati. Terkait ini, Kita sudah arahkan untuk segera mengurus SIM dan memperbarui STNKnya. Razia berikutnya, Kita akan gandeng anggota Lantas supaya yang melanggar bisa langsung ditangani anggota Lantas karena sejauh pengamatan Kami, tingkat kesadaran berlalu lintas di wilayah kobalima juga masih sangat rendah” imbuh Kapolsek