Operasi Gaktibplin, Propam Polres Mabar Cek Sikap Tampang dan Kelengkapan Surat Personil

polres mabar

Operasi Gaktibplin, Propam Polres Mabar Cek Sikap Tampang dan Kelengkapan Surat Personil

Propam Polres Manggarai Barat melaksanakan Operasi Penegakan, Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) terhadap Personil Polres Mabar setelah pelaksanaan apel pagi di halaman Mapolres Mabar, Selasa (23/06/2020) pagi.

Kegiatan Razia dan Pemeriksaan yang diikuti Personil Polres Mabar tersebut meliputi Pemeriksaan Kelengkapan Identitas Pribadi Personil, serta Atribut dan Kelengkapan, serta kerapian pakaian dinas yang sesuai dengan Juknis dan Jukrah yang telah di tentukan oleh Dinas.

Kapolres Mabar AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si. melalui Kasie Propam Polres Mabar IPDA Royke Weridity menyampaikan bahwa bagi anggota yang belum tertib akan diberikan tindakan.

“Bagi anggota Polres Mabar yang terjaring razia operasi Gaktiblin diberikan tindakan disiplin berupa push up,” terang Kasie Propam.

Operasi ini dilaksanakan rutin setiap satu minggu sekali oleh Sie Propam Polres Mabar secara acak tiap satuan fungsi ataupun menyeluruh untuk menertibkan personil yang belum tertib dan Kasie Propam akan menindak tegas kepada Personil tidak mentaati peraturan yang telah ditetapkan.

“Kita rutin laksanakan operasi Gaktiblin, dengan harapan meminimalisir pelanggaran oleh anggota,” pungkasnya