Aparat Polsek Miomafo Timur amankan penjemputan serta perarakan Yubilaris Pater CYRILLUS BINSASI C.SS.R

Aparat Polsek Miomafo Timur amankan penjemputan serta perarakan Yubilaris Pater CYRILLUS BINSASI  C.SS.R

Tribratanewsntt.com - Kurang lebih 500 orang umat Katholik se paroki Tunbaba, dengan menggunakan kendaraan baik roda dua maupun roda empat dengan bersuka cita menjemput serta perarakan Sang Yubilaris Pater CYRILLUS BINSASI  C.SS.R, dalam rangka pesta perak 25 tahun hidup membiara, pada hari kamis, 07 / 09 / 2017 sekira pukul 11.00 wita.

Penjemputan serta perarakan Pater CYRILLUS BINSASI,  C.SS.R bergerak dari Gereja Santa Theresia Kefamenanu, menuju ke Gereja Santo Andreas Tunbaba dengan beberapa rangkaian acara diantaranya: Tepat pukul 11.40 wita Pater CYRILLUS BINSASI, C.SS.R bersama rombongan penjemputan tiba di rumah Adat ” Ume Up Kolsa” yang berlokasi di Desa Oesena, RT.013 / RW.006, Kec. Miomafo Timur,Kab.TTU, dan di lanjutkan dengan penerimaan secara adat yang diawali dengan tarian Gong serta Takanaf oleh para pemangku Adat Desa Oesena, Kec.Miomafo Timur.

Usai rangkaian prosesi adat, selanjutnya sang Yubilaris Pater CYRILLUS BINSASI C.SS.R, di arak oleh rombongan umat se Paroki Tunbaba ke Gereja Santo Andreas Tunbaba dan di terima oleh Romo Deken YOHANES NABEN Pr.

Seluruh rangkaian kegiatan berakhir pada pukul 13.30 wita, serta mendapat pengawalan dan pengamanan dari anggota Polsek Miomafo Timur.