Operasi Lilin Turangga: Polda NTT Intensif Amankan Ibadah Minggu Jelang Malam Tutup Tahun 2023

Operasi Lilin Turangga: Polda NTT Intensif Amankan Ibadah Minggu Jelang Malam Tutup Tahun 2023

Tribratanewsntt.com - Anggota Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) yang tergabung dalam Operasi Lilin Turangga intensif melakukan pengamanan di ibadah Minggu pagi jelang malam Tutup tahun 2023 di setiap gereja di wilayah hukum Polda NTT. 31 Desember 2023.

Langkah ini diambil sebagai upaya konkret menjaga keamanan dan ketertiban selama momen bersejarah ini.

Dalam operasi pengamanan ini, anggota Polda NTT memastikan setiap gereja mendapatkan perlindungan maksimal. Patroli dilakukan di sekitar area gereja, pos-pos pengamanan didirikan di titik-titik strategis, dan koordinasi dengan petugas keamanan gereja diperkuat.

Kabidhumas Polda NTT, Kombes Pol. Ariasandy, S.I.K, menegaskan pentingnya kehadiran aparat kepolisian dalam memastikan keamanan. "Operasi Lilin Turangga ini adalah bentuk nyata perhatian kepolisian terhadap keamanan masyarakat," ungkapnya.

Selain pengamanan fisik, anggota Polda NTT memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada dan melaporkan segala kejadian mencurigakan, mencegah potensi gangguan keamanan, dan menciptakan suasana yang damai.

Dengan sinergi antara aparat kepolisian dan masyarakat, Operasi Lilin Turangga di Kota Kupang dan seluruh wilayah hukum Polda NTT sukses menciptakan suasana ibadah Minggu jelang malam Tutup Tahun yang aman dan tenteram bagi seluruh jemaat/umat gereja.