Kompi III OMB Turangga 2023-2024 Lakukan Patroli Cipkon: Netralitas, Ketertiban, dan Kondusifitas Jadi Fokus

Kompi III OMB Turangga 2023-2024 Lakukan Patroli Cipkon: Netralitas, Ketertiban, dan Kondusifitas Jadi Fokus

Tribratanewsntt.com - Batalyon I Kompi III Operasi Mantap Brata (OMB) Turangga 2023-2024 melaksanakan kegiatan patroli tahapan kampanye pada Sabtu, 30 Desember 2023, malam di wilayah Kota Kupang. Kegiatan dimulai dengan apel kesiapan, pengecekan personel, dan pengarahan oleh Ipda Ali Nur Muhlis.

Dalam arahannya, Ipda Ali Nur Muhlis menekankan sikap humanis dalam tindakan kepolisian, menegaskan pentingnya menjaga ketertiban berlalu lintas, dan memastikan netralitas dengan menghindari gestur tubuh berkaitan dengan simbol partai politik.

Patroli dilaksanakan menggunakan 7 unit kendaraan dinas, termasuk mobil patroli dari Dit Lantas Polda NTT, Ditpamobvit Polda NTT, Dimex Ditsamapta Polda NTT, Bus Sabhara Polda NTT, Truk Brimobda NTT, dan Ambulance Rs. Titus Uly. Sasaran patroli melibatkan rute strategis di Kota Kupang, mencakup area penting seperti Mapolda NTT, kantor Bawaslu Prov NTT, hingga kantor KPU Kupang.

Setiap lokasi dikunjungi untuk memastikan situasi kondusif dan mencegah potensi gangguan kamtibmas. Hingga pukul 21.30 Wita, tidak ditemukan kegiatan yang mengganggu kamtibmas di sekitar kawasan tersebut.

Kegiatan patroli ini menjadi bagian integral dalam upaya menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif menjelang tahap kampanye Pemilu 2024.

Batalyon I Kompi III OMB Turangga menunjukkan keterlibatan aktifnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Kupang untuk mendukung pelaksanaan proses demokratisasi yang aman dan lancar.