Operasi Mantap Brata 2018, Tim SOPS Mabes Polri Supervisi di Polda NTT

Operasi Mantap Brata 2018, Tim SOPS Mabes Polri Supervisi di Polda NTT

Tribratanewsntt.com ,-Kepala Tim (Katim) Supervisi SOPS Mabes Polri Brigjen Pol. Drs. JB. Gebana didampingi Kombes Pol. Drs. Hery Dahana pagi tadi melakukan Asistensi dan Supervisi sehubungan dengan pelaksanaan operasi Mantap Brata 2018 dalam rangka pengamanan Pemilu tahun 2019 di Polda NTT, Selasa pagi (11/12/18).

Kegiatan ini dimaksudkan guna meninjau langsung kesiapan Satwil Polri dalam menghadapi gelaran Pilpres dan Pileg, serta menyamakan persepsi tentang upaya Polri dalam menghadapi berbagai potensi permasalahan yang ada.  Sehingga diharapkan keseluruhan penyelenggaraan tahapan Pilpres dan Pileg bisa berjalan dengan aman, lancar, tertib dan demokratis.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Karo Ops Polda NTT, para pejabat utama Polda NTT, Kasubsatgas dan para Operator Operasi Mantab Brata 2018.

Dalam sambutannya Katim Supervisi Brigjen Pol. Drs. JB. Gebana mengatakan bahwa tahapan Pilpres dan Pileg berlangsung secara bersamaan di tahun 2018 s/d tahun 2019 yang tergelar di seluruh Provinsi/Polda dan Kedutaan Besar RI yang melaksanakan pemungutan suara Pilpres dan Pileg, sehingga seluruh potensi permasalahan yang ada wajib untuk diwaspadai dengan sebaik-baiknya.

“Pelaksanaan pemilihan umum Pilpres dan Pileg tahun 2019 agar menjadi perhatian bagi Polri selaku Institusi yang diberikan tugas dan tanggungjawab pengamanan oleh Undang-undang” Ujar Brigjen Pol. Drs. JB. Gebana.

Dengan keterlibatan seluruh Polda jajaran dan stake holders terkait yang berimplikasi kontijensi maka secara otomatis semua Polda akan disibukkan dengan berbagai permasalahan dan persoalan terkait dengan pengamanan Pilpres dan Pileg, untuk itu harus diwaspadai kemungkinan-kemungkinan kejadian terburuk yang akan timbul nantinya.

“Kegiatan pengamanan ini tidak hanya berlangsung secara bussiness as usual sebagai mana kegiatan pengamanan yang biasa Polri laksanakan, melainkan mengedepankan dan mengutamakan upaya untuk menciptakan kondisi stabilitas keamanan yang damai, aman dan kondusif”tambahnya.

Guna memastikan berbagai upaya tersebut dapat terlaksana di semua jajaran, Kapolri telah menerbitkan Surat Perintah pembentukan Tim Asistensi yang akan melakukan peninjauan secara langsung ke seluruh Polda yang melaksanakan Pengamanan Pilpres dan Pileg.

"Saya berharap, keberadaan Tim ini akan semakin memperkuat langkah dan upaya Polda dalam mengawal dan dalam menciptakan kondisi yang kondusif di tengah-tengah masyarakat selama proses Pilpres dan Pileg berlangsung"pungkasnya. (N)