Operasi Simpatik Turangga 2017 : Polantas Sikka NTT Lakukan Penerangan Keliling

Operasi Simpatik Turangga 2017 : Polantas Sikka NTT Lakukan Penerangan Keliling

Tribratanewsntt.com ,- Dalam pelaksanaan Operasi Simpatik Turangga 2017 di wilayah Kabupaten Sikka NTT, Jajaran Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Sikka melakukan kegiatan Penerangan Keliling di beberapa penggal jalan dalam Kota Maumere, Kab. Sikka NTT, Kamis pagi (2/3/2017).

Adapun personil Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Sikka yang terlibat dalam kegiatan penerangan keliling tersebut ,yakni Kanit Dikyasa an. Bripka Petrus Harving bersama Brigpol Roesdiana Lily Pah.

Sedangkan materi yang di sampaikan kepada pengguna jalan :

  • Menghimbau kepada pengendara ranmor R2 dan R4 agar mentaati aturan lalu lintas, rambu-rambu, marka jalan dan petunjuk petugas.
  • Dilarang menggunakan Handhone saat berkendara.
  • Selalu menjaga jarak aman dan waspadai kendaraan lain.
  • Bagi pengendara R2 dilarang membonceng lebih dari 2 orang.
  • Tidak melaju dengan kecepatan tinggi sehingga menimbulkan resiko kecelakaan.
  • Kepada para orang tua agar berpikir lebih bijak dalam memberi ranmor kepada anak yang belum cukup umur untuk berkendara.

Kasat Lantas Polres Sikka IPTU Leyfrids Mada, SH mengatakan bahwa, kegiatan penerangan keliling tersebut dilakukan oleh Polantas Sikka dalam rangka Operasi Simpatik Turangga 2017 di wilayah hukum Polres Sikka guna mewujudkan Kamseltibcarlantas di Nian Tana Sikka atau Kab. Sikka.

“Mari.. Kita Budayakan Tertib Berlalu Lintas di Jalan Demi Keselamatan Bersama dan Budayakan MALGARLIN (Malu Melakukan Pelanggaran lalulintas)”, tambah IPTU Leyfrids.