Ops Aman Nusa II, Bhabinkamtibmas Terus Tingkatkan Patroli Dialogis Terkait Penanganan Covid-19

Ops Aman Nusa II, Bhabinkamtibmas Terus Tingkatkan Patroli Dialogis Terkait Penanganan Covid-19

Bhabinkamtibmas terus tingkatkan himbauan dan sosialisasi Kamtibmas dan Protkes dalam upaya mengantisipasi gangguan kamtibmas dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada warga masyarakat dan meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lembata.

Melakukan sosialisasi protokol kesehatan dalam tatanan adaptasi kebiasaan baru untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid-19, Polsek Buyasuri mengedepankan peran Bhabinkamtibmas dengan metode sambang dan patroli dialogis kepada warga binaannya.

 

Bhabinkamtibmas Desa Bean I Gusti Putu Madhiasta menyambangi warga Desa binaannya dan memberikan himbauan kamtibmas serta mengingatkan agar selalu mematuhi protokol kesehatan, karena pandemi Covid-19 belum juga berakhir, ia berpesan agar dalam beraktifitas di tempat ramai minimal selalu menggunakan masker.

 

Kapolsek Buyasuri IPTU Made Sedanayasa menjelaskan bahwa kegiatan sambang dan patroli dialogis yang dilakukan Bhabinkamtibmas dan personel Polsek Buyasiri tersebut bertujuan untuk mengajak warga untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban desa, serta berperan aktif dalam mendukung program pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

"Dimasa adaptasi kebiasaan baru ini, warga agar lebih peduli lagi patuh pada protokol kesehatan dan aktif dalam menjaga kondusifitas dilingkup desa dan di harapkan tokoh masyarakat dapat mengajak warga lainnya untuk bersama-sama menjaga kamtibmas,” tutup kapolsek.