OPS PEKAT POLRES SIKKA AMANKAN 10 UNIT SPM KNALPOT RACING

OPS PEKAT POLRES SIKKA AMANKAN 10 UNIT SPM KNALPOT RACING

Tribratanewsntt.com ,- Hari Keempat pelaksanaan Operasi Pekat II Turangga 2016, Aparat Kepolisian dari Polres Sikka berhasil mengamankan 10 unit sepeda motor berknalpot Racing dari lokasi berbeda-beda di wilayah seputaran Kota Maumere pada hari Minggu siang (11/12).

Adapun kegiatan Operasi tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Sikka AKP Andri Setiawan, SH., SIK dan KBO Sat Reskrim Polres Sikka IPDA Messakh Hetharie, SH.

Berikut kronologis pelaksanaan Operasi tersebut, yakni 19.00 wita (11/12/2016) Aparat Kepolisian berhasil mengamankan 9 unit sepeda motor berknalpot racing dan pada pukul 00.00 wita (12/12/2016) Aparat Kepolisian berhasil mengamankan lagi 1 unit sepeda motor berknalpot racing.

Selain mengamankan sepeda motor berknalpot racing, pada pukul 17.00 wita, Aparat Kepolisian dari Polres Sikka juga mengamankan 7 buah meriam bambu dan 2 buah meriam spiritus yang dilakukan oleh anak-anak di kompleks Perumnas dan kompleks Kelurahan Wolomarang. Dan pada pukul 22.00 wita, Aparat Kepolisian dari Polres Sikka melakukan razia Narkoba di tempat hiburan malam (pub) yang ada di Kota Maumere, namun dari kegiatan tersebut tidak ditemukan adanya Narkoba.

Kemudian para pemilik sepeda motor yang menggunakan knalpot racing didata, dibina dan membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi serta menggantinya dengan knalpot standar. Sedangkan anak-anak yang menggunakan meriam bambu dan spiritus kemudian didata dan dibina untuk tidak mengulangi lagi bermain meriam bambu maupun meriam spiritus, sebab selain mengganggu keamanan dan kenyamanan warga, juga dapat membahayakan keselamatan mereka.