KEGIATAN MISA OLEH USKUP AGUNG ATAMBUA DIJAGA KETAT PERSONIL POLDA NTT

KEGIATAN MISA OLEH USKUP AGUNG ATAMBUA DIJAGA KETAT PERSONIL POLDA NTT
Tribratanewsntt.com, -Ratusan Umat Katholik sekitar wilayah paroki St Theodorus Weluli, Kecamatan Lamaknen,Kab.Belu, kamis (23 Juni 2016),mengikuti Misa penerimaan Sakramen Krisma yang dipimpin oleh Uskup Agung Atambua Mgr. Dr. Dominikus Saku, Pr. didampingi oleh Rm. Agustinus Kau Lake, Pr. Misa yang digelar St. Theodorus Weluli ini, diikuti oleh kurang lebih 570 (Lima ratus tujuh puluh) orang mulai dari anak-anak SD kelas 4 tahun sampai dengan anak SMU sekitar wilayah paroki St Theodorus Weluli.
Mengutip apa yang sudah disampaikan Uskup Agung Atambua dalam khutbahnya mengatakan bahwa Rancangan manusia dan rancangan Tuhan seringkali berbeda. Dalam setiap kesusahan, jika manusia hidup dalam iman maka Tuhan akan selalu memberikan rahmat-Nya bagi Umat manusia. “Tuhan mengurapi kita dalam Baptis, dan mengurapi kita lebih istimewa dengan Roh Kudus pada Sakramen Krisma, untuk bisa (dimampukan) bekerja di ladang-Nya. Maka  mari kita mempersembahkan diri kita, keluarga kita, Keluarga Tuhan, supaya kita terus diberkati, dan supaya tetap bekerja di ladang Tuhan. Supaya kita menjadi “kota Tuhan” yang bersinar, karena hidup yang makin sempurna bersama Tuhan dan Roh-Nya”kata Uskup.
Pelaksanaan Misa Krisma berjalan aman & lancar di tengah pengamanan ketat aparat Kepolisian Sektor Lamaknen Resor Belu yang dipimpin oleh Kapolsek Lamaknen Iptu Yohanes Seran, S.sos. Aparat Poslek Lamaknen, melaksanakan pengamanan di halaman Gereja dan pengaturan lalu lintas, dari pukul 08.00 wita hingga selesai misa.