OPS SIMPATIK POLRES SUMBA TIMUR 2016

OPS SIMPATIK POLRES SUMBA TIMUR 2016

Tribratanewsntt.com - Jajaran Kepolisian Resor Sumba Timur, melaksanakan pembukaan latihan pra Operasi Simpatik Turangga 2016 di Aula Jananuraga Polres Sumba Timur, Senin (29-02-2016).

Latihan pra Operasi Simpatik Turangga 2016 dibuka Waka Polres Sumba Timur, Komisaris Polisi Saltial Rini dan dilanjutkan paparan oleh Kasat Lantas Polres Sumba Timur, Ajun Komisaris Polisi Apriansyah Sinatra SH.

Kasat Lantas menjelaskan bahwa Polres bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumba Timur untuk mengoptimalkan kembali Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) yang sudah ada. Sebab, rambu-rambu KTL rata-rata sudah rusak dan perlu perbaikan.

AKP Apriansyah juga menekankan agar dalam pelaksanaan operasi nanti agar anggota selalu bertindak harus sesuai dengan standar operasional prosedur serta menghindari tindakan over acting di lapangan yang dapat merugikan diri sendiri maupun institusi Kepolisian.

Kasat Lantas juga mengharapkan anggota yang mengikuti pelatihan ini dengan serius dan memperhatikan materi teori yang dipaparkan agar anggota tidak salah bertindak dalam melaksanakan tugas di lapangan.

Kegiatan pembukaan lat pra Ops Simpatik Turangga 2016 dihadiri oleh pejabat utama Polres Sumba Timur, yaitu Waka Polres Sumba Timur, Kabag Ops, Para Kasat dan Anggota Polres Sumba Timur.