OPS ZEBRA 2016 , POLRES MABAR BAGI KARTU RTMC

OPS ZEBRA 2016 , POLRES MABAR BAGI KARTU RTMC

Tribratanewsntt.com - Hari Pertama Ops Zebra Turangga 2016, Personel Membagiakan Kartu RTMC Kepada Pengendara

Personel Kepolisian Resor Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur yang terlibat dalam Operasi Zebra Turangga 2016 menggelar operasi di jalan Soekarno/Hatta Labuan Bajo, Rabu (16/11/2016) pukul 10.45 wita.

Operasi Zebra Turangga – 2016 yang dipimpin langsung oleh Kaset Ops Res IPTU Aulia Robby,Sik (Kasat Lantas Polres Mabar) bersama personel yang terlibat dalam Ops Zebra Turangga – 2016.

Kegiatan Operasi tersebut dilakukan terhadap kendaraan bermotor dengan sistem operasi 60 % penindakan berupa tilang dan 40 % berupa teguran/ penyuluhan yang dikhususkan kepada kendaraan roda 2 (dua) yang tidak memiliki kelengkapan surat bermotor maupun dokumen kendaraan.

Dalam pelaksanaan Operasi Zebra Turangga – 2016 juga dilakukan pembagian kartu RTMC (Regional Traffic Management Center) kepada Pengendara Roda 4 dimana kartu RTMC ini berfungsi sebagai sarana Informasi dan Komunikasi Lalu Lintas apabila terjadi kecelakaan lalu maupun kejahatan lalu lintas lainnya.

Adapun hasil operasi Zebra Turangga – 2016 yakni, Penindakan berupa tilang sebanyak 5 (lima) unit serta teguran sebanyak 6 (enam) unit.