OPS ZEBRA TURANGGA 2016 , DIT LANTAS POLDA NTT TANGANI 1.355 PERKARA LALU LINTAS

OPS ZEBRA TURANGGA 2016 , DIT LANTAS POLDA NTT TANGANI 1.355 PERKARA LALU LINTAS

Tribratanewsntt.com - Operasi Zebra Turangga 2016 sudah berjalan selama empat hari di Polda Nusa Tenggara Timur sampai tanggal 20 November 2016 . Berbeda dengan tahun sebelumnya pada operasi  tahun ini menggunakan system hunting dimana operasi tersebut mengejar pelanggar dan dipusatkan di satu titik.

Dari operasi tersebut sampai saat ini di wilayah Polda Nusa Tenggara Timur telah terjadi 8 kali kecelakaan yang terjadi di wilayah Polres  Belu , Polres Kupang Kota, Polres TTU dan Polres Lembata, dengan korban meninggal dunia hanya ada di Polres Belu dengan total kerugian materiil dari seluruh Polres tersebut berjumlah Rp. 7.000.000,-

Selain penanganan laka lantas, dalam Operasi Zebra Turangga 2016 ini juga melakukan penindakan perkara berjumlah 1.355 perkara dengan perincian penilangan 996 perkara dan teguran 359 perkara.

Pendidikan  masyarakatpun dilaksanakan untuk meningkatkan pengetahuan kepada para pengguna jalan dimana pelaksanaanya dengan memasang spanduk di jalan – jalan, penempelan stiker, Police Goes To School dan masih banyak kegiatan Kepolisian dalam rangka Operasi Zebra Turangga 2016 ini.

Selain itu, dalam Operasi Zebra Turangga 2016 ini dilaksanakan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat dan merubah citra polisi dimata mata masyarakat untuk menuju Polri yang Promoter.