Personel Polsek Alok Amankan Halal Bihalal Ratusan Umat Muslim di Kabupaten Sikka

Personel Polsek Alok Amankan Halal Bihalal Ratusan Umat Muslim di Kabupaten Sikka

Tribratanewsntt.com - Personel Polsek Alok Polres Sikka berjaga dan bersiaga guna mengamankan Halal Bihalal remaja masjid dan ratusan umat muslim di Gedung SCC ( Sikka Comvention Center) yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka, Senin (17/6/2019) kemarin.

Kapolres Sikka AKBP Rickson P.M Situmorang, S.I.K., saat di konfirmasi Humas Polda NTT, Selasa ,(18/6/2019) pagi, menurut kapolres kegiatan pengamanan ini sebagai bentuk tanggung jawab anggota kepolisian dalam memberikan rasa aman kepada warga, terutama dalam acara keagamaan agar dapat berjalan lancar, aman dan nyaman.

"Kemarin malam (Senin, 17/06/2019) personel Polsek Alok telah melaksanakan pengamanan acara halal bihalal remaja masjid dan ratusan umat muslim di kota maumere, dan kami berharap dengan kehadiran kami, dapat memberikan rasa aman bagi umat beragama dalam menjalankan ibadah sesuai dengan keyakinannya masing-masing, dan sayab menghimbau kita semua agar terus menjunjung tinggi nilai toleransi yang telah terbina dengan baik di kabupaten sikka". Ujar Kapolres

Acara Halal Bihalal tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Sikka, Ketua Pengadilan Negeri Maumere, Kepala Kejaksaan Negeri Maumere, Dandim 1603 Sikka, Kapolres Sikka yang diwakili oleh Kasubbaghumas Polres Sikka Iptu Margono, S.E., Ketua MUI Kabupaten Sikka, Ketua Pengadilan Agama Maumere, Kepala BPMD Kabupaten Sikka serta Umat Muslim dan Remaja Masjid Se Kota Maumere yang berjumlahsekitar 300 orang ini berjalan dengan aman dan nyaman selama proses kegiatan berlangsung. (G)