Ops Zebra Turangga 2020, Polres Flotim Gelar Lat Pra Ops

Ops Zebra Turangga 2020, Polres Flotim Gelar Lat Pra Ops

Kepolisian Resor Flores Timur kembali menggelar Latihan Pra Operasi (Latpraops) Zebra Turangga 2020 yang dipimpin langsung Kapolres Flores Timur AKBP I GUSTI PUTU SUKA ARSA, S.I.K didampingi Kabag Ops AKP ABBA MEAN S.H,  bertempat di Ruang Vicon Polres Flotim, Jumat 23/10/2020.

Kapolres Flores Timur AKBP I GUSTI PUTU SUKA ARSA, S.I.K menyampaikan penekanan kepada peserta Latpra Ops, agar kegiatan Operasi yang akan dilaksanakan dalam waktu 14 hari terhitung mulai tanggal 26 Oktober sampai 8 November 2020 tersebut dilaksanakan dengan sungguh-sungguh sesuai dengan SOP yang telah ditentukan dimasing-masing Satgas.

“Laksanakan operasi secara profesional sesuai dengan SOP dan tupoksi masing-masing, Laksanakan secara humanis dan hindari segala bentuk pelanggaran selama kegiatan operasi dan sampaikan Himbauan Protokol Kesehatan cegah Covid 19 ” jelas Kapolres.

Lebih lanjut Kabag Ops AKP ABBA MEAN S.H menambahkan, Operasi Zebra ini akan dilaksanakan secara preventif, preentif dan persuasif serta humanis. Dengan target sasaran pelanggaran kasat mata, yang berpotensi terjadinya laka lantas, seperti pengendara yang melawan arus, tidak memakai helm, serta kelengkapan administrasi kendaraan bermotor seperti SIM dan STNK.

Tujuan dilaksanakan Ops Zebra guna mendisiplinkan masyarakat dalam berlalu lintas, selain itu ops zebra juga diharapkan dapat meminimalisir dan memutus mata rantai covid 19 dan menerapkan protokol kesehatan dimasa Adaptasi kebiasaan Baru. terangnya

Selanjutnya Kasat Lantas Polres Flotim IPTU ORI ZADRAK YOSEPH menambahkan bahwa Sebelum pelaksanaan kegiatan ini pihaknya juga sudah mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pelaksanaan kegiatan Ops Zebra Turangga 2020.

Turut hadir giat Lat Pra Ops Kasat Lantas IPTU ORI ZADRAK YOSEPH, KBO Lantas IPDA I MADE BUDANA, Kasiwas IPDA FRANSISKUS MARYANTO, PAUR HUMAS IPDA PITER SOGEN serta Personil yang terlibat dalam Sprin Ops Zebra Turangga 2020.