Panbanrim Polres Belu Berangkatkan Casis Menuju Polda NTT

Panbanrim Polres Belu Berangkatkan Casis Menuju Polda NTT

Tribratanewsntt.com - Panitia Pembantu Penerimaan (Panbanrim) Polri, Polres Belu, memberangkatkan ratusan calon siswa (casis) Polri Tahun Anggaran (T.A.) 2019 menuju Polda NTT dengan menggunakan enam unit bus yang dikawal personel Satuan Lantas dari perbatasan Belu-TTU, jumat (22/3/2019) kemarin.

Sebelum diberangkatkan para casis Polri yang telah lolos seleksi melaui rikmin awal, berkumpul di halaman kantor Sat Lantas Polres Belu dan kemudian dicek ulang oleh Pabanrim Belu.

Kabag Sumda Polres Belu AKP Januarius Seran, S.H., saat dikonfirmasi Humas Polda NTT, Sabtu (23/3/2019) siang mengatakan jumlah casis yang dikirim Pabanrim Belu berjumlah 123 orang, dengan rincian calon Tamtama Brimob delapan orang, Bintara Polisi Tugas Umum (PTU) 107, Bintara TI satu orang dan Taruna Akpol tujuh orang.

“Yang Kita kirim adalah kloter pertama yang sudah lolos verifikasi dari rikmin awal dengan total 123 orang. Dari total tersebut, casis pria berjumlah 108, wanita 15 orang yakni Akpol satu orang dan Ba PTU 14 orang”, kata Kabag Sumda.

“Sedangkan kloter yang kedua, belum bisa dikonfirmasi sekarang karena masih dalam proses pendaftaran dan verifikasi. Untuk pendaftarannya yang semula sampai tanggal 22 Maret 2019 diperpanjang sampai dengan tanggal 28 Maret 2019 bulan ini“, ujarnya.

"Keberangkatan Casis yang akan bersaing dengan ribuan casis dari Polres lain di Polda NTT, dikawal langsung dua anggota Polres Belu yang terlibat dalam panitia penerimaan casis", pungkasnya. (G)