Pantau Warga Pesisir Rote Ndao, Personel Ditpolairud Polda NTT Edukasi Prokes 5M Saat di Luar Rumah

Pantau Warga Pesisir Rote Ndao, Personel Ditpolairud Polda NTT Edukasi Prokes 5M Saat di Luar Rumah
Personel Ditpolair Polda NTT Imbau Warga Rote Ndao Guna Masker Saat Beraktivitas

Tribratanewsntt.com - Personel Ditpolairud Polda NTT memberikan edukasi protokol kesehatan kepada para masyarakat nelayan di wilayah pesisir Kabupaten Rote Ndao, Selasa (8/3/2022).

Edukasi Prokes tersebut diberikan Bripka Ricki Mangi bersama dua anggota lainnya saat melakukan patroli pesisir di wilayah Pesisir Desa Oenggae, Kabupaten Rote Ndao menggunakan Kapal patroli XXII-2002.

Pada kesempatan itu, personel memberikan imbauan prokes 5M saat melakukan aktivitas di luar rumah yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

Selain itu, warga juga diingatkan agar selalu memperhatikan kondisi cuaca sebelum melakukan pelayaran dan selalu menjaga kebersihan diri dan kebersihan di atas kapal.

Dirpolairud Polda NTT Kombes Pol. Nyoman Budiarja, S.I.K., melalui Ps. Kasubdit Patroliairud Kompol Dodyt Raedy Putranto mengatakan, Ditpolairud rutin menyampaikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat betapa pentingnya membiasakan hidup sehat ditengah situasi pandemi Covid-19.

Menurutnya, peran masyarakat dalam mencegah penularan Covid-19 sangat penting. "Sehingga diharapkan masyarakat juga menerapakan 5M di lingkungan masing-masing", ungkap Kompol Dodyt Raedy Putranto.

“Kedisiplinan dalam pencegahan Corona harus dimulai dari kita sendiri, lingkungan kita dan orang di sekitar kita", harapnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan semoga edukasi yang disampaikan dapat diterapkan pada diri masing-masing warga, keluarga orang disekitarnya.

“Sehingga kita dapat bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan cara menerapkan protokol kesehatan 5M secara ketat", tandasnya.